Foster Trembes Petroleum Targetkan 300 BOPD

SuaraBanyuurip.comAli Musthofa

Blora – PT Foster Trembes Petroleum Ltd, pemegang Kontrak Kerjasama Operasi (KSO) dari Pertamina Eksplorasi dan Produksi (EP) di lapangan  Trembes, Tungkul, dan lapangan Gabus menyiapkan investasi sebanyak 60 juta Dolar Amerika untuk melakukan produksi di empat sumur.

Investasi tersbeut bakal dipergunakan membiayai produksi selama tiga tahun ke depan. Sedangkan wilayah kerja pertambangan dari perusahaan ini berada di wilayah Kabupaten Blora, dan Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Di Kabupaten Blora sendiri, wilayah kerjanya berada di Kecamatan Jati, dan Kecamatan Tunjungan. Perusahaan Migas ini telah menandatangani perjanjian KSO dengan PT Pertamina EP, sejak 28 Juni 2012 hingga 28 Juni 2027 (periode 15 tahun).

General Manager (GM)  PT Foster Trembes Petroleum Ltd, Alfian Sarofi, mengatakan, untuk semester pertama 2014 disepakati untuk melakukan pemboran di empat titik. Yakni tiga titik di wilayah Blora, dan satu titik di Grobogan.

“Lokasi keempat titik itu terdiri dari satu lokasi pada struktur Gabus, dan tiga lokasi pada struktur Tungkul dengan kedalaman sumur pemboran bervariasi, antara 700 meter hingga 1.100 meter,” katanya.

Baca Juga :   PT KAI Daop 8 Siap Dukung Pembangunan Kilang Minyak Tuban

 “Target produksi minyak dari empat sumur tersebut diperkirakan mencapai 300 barel oil per day (BOPD),” kata Alfian.

Direncanakan,  sesuai komitmen pasti tiga tahun pertama yang ditentukan Pertamina EP, KSO Pertamina EP-Foster Trember Petroleum akan melakukan pemboran sebanyak 52 sumur, dan survey seismik 3 dimensi seluas 90 kilometer persegi.

“Dari empat titik itu bila berhasil, maka dilanjutkan pengeboran enam titik lagi. Sebanyak lima di Blora dan satu di Grobogan. Bila semester kedua juga berhasil, maka  dilanjutkan lagi pengeboran hingga mencapai 52 titik,” tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, PT Foster Trembes Petroleum pada tahap awal akan melakukan  survey seismik 3 dimensi di Kecamatan Jati yang meliputi Desa Pengkoljagong, Tobo, Doplang dan Gabusan serta di Kecamatan Kunduran dua desa yakni Botoreco dan Buloh.(ali)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *