Kader Kesehatan Sekitar Banyuurip dapat Pelatihan

SuaraBanyuurip.comAthok Moch Nur Rozaqy

Bojonegoro- Sejumlah tenaga kesehatan di sekitar proyek Lapangan Banyuurip, Blok Cepu mendapat Program Pelatihan dan Pelayanan Kesehatan Berbasis Masyarakat dari ExxonMobil Cepu Limited (EMCL). Kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan Tentang Yayasan Paratazakia di Rumah Kepala Dusun Sogo dan Balai Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (8/1/2015).

Ada dua kegiatan yang dilaksanakan, yakni, Penyuluhan Kesehatan dengan materi pola hidup bersih dan sehat, diare, demam berdarah, HIV / AIDS dan pemeriksaan Kesehatan. Yang meliputi pemeriksaaan, kolesterol, asam urat, gula darah, berat badan dan tekanan darah.

Pelatihan ini juga melibatkan Tim PKRS (Penyuluh Kesehatan Rumah Sakit) RS Aisyiah Bojonegoro akan melakukan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan bagi 150 warga.

Dr Haryono beserta Tim dari RS Aisyiah memberikan pelatihan ini kepada 15 kader yang merupakan perwakilan dari tokoh masyarakat, unsur pemerintah desa, kader PKK, dan karangtaruna.

“Kita harapkan untuk kedepannya bisa lebih ditingkatkan lagi,” ujar Camat Gayam, Hartono saat memberikan sambutan.

Baca Juga :   Demam Berdarah Serang Lamongan

Kegiatan ini dimulai sejak Januari 2015, hingga Juni 2015 di Desa Gayam, Mojodelik, Brabowan, dan Bonorejo Kecamatan Gayam. Penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan akan berlangsung 4 kali di setiap desa. Sedangkan pelatihan kesehatan akan dilaksanakan dalam 4 seri rangkaian pelatihan di setiap desa.

“Kalau bisa jangan hanya 4 desa saja, tetapi semua desa di kecamatan Gayam,” imbuhnya.

Camat mengaku akan lebih bangga jika kecamatan yang saat ini menjadi sorotan dunia memiliki masyarakat yang sehat. Selain itu, dia juga turut bangga bagi para kader yang mendapat pelatihan ini karena menjadi pelayan kesehatan kemasyarakat termasuk tugas yang berat. 

“Para kader ini adalah orang – orang pilihan,” tuturnya.(roz)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *