DBD Mewabah Warga Fogging Swadaya

SuaraBanyuurip.comTotok Martono

Lamongan Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) mewabah di Kelurahan Babat, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Untuk itu warga setempat melakukan fogging secara swadaya.

Fogging dilakukan di Jalan Gotong Royong di RT 1-4/RW 8, Rabu (25/2/2015), didanai seorang pengusaha bernama Jefri. Sekitar 250 rumah warga menerima bantuan pengasapan.

“Fogging hari ini merupakan inisiatif warga setelah fogging fokus Dinkes Lamongan, hari Jumat (20/2/2015) lalu, “ kata Lurah Babat, Nur Wachit,  kepada SuaraBanyuurip.com, Rabu (25/2/2015).

Menurutnya, fogging sebelumnya hanya menjangkau sekitar 400 KK yang berlokasi di sekitar Kali Konang. Padahal jumlah KK di Babat mencapai ribuan.

“Saya sudah mengusulkan adanya fogging tambahan namun masih nunggu giliran. Waktunya belum bisa dipastikan,“ cetus Wachit.

Tergeraknya warga melakukan fogging dikarenakan penyakit DBD sudah cukup tinggi di Babat. Selama ini sudah belasan warga terserang DBD.

Jefri yang menyandang dana foging tidak bersedia dikonfirmasi SuaraBanyuurip.com. Dirinya menyerahkan konfirmasi ke Lurah Babat.

Baca Juga :   Area Proyek EPC-5 Jadi Lokasi Cari Rumput

Jalan Gotong Royong sendiri merupakan salah satu jalur utama di Kota Wingko. Disepanjang jalan tersebut terdapat area pertokoan, rumah sakit, lembaga pendidikan, dan perkantoran pemerintahan lainnya. (tok)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *