Pemohon SIM dan Pembayar Pajak Membludak

SuaraBanyuurip.comEdy Purnomo

Tuban –Pemohon Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan pembayaran pajak kendaraan di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, mencapai ratusan orang per hari usai libur lebaran tahun ini.
Pantauan suarabanyuurip.com, sejak membuka pelayanan pertama usai lebaran pada Rabu (22/07/2015) kemarin, baik pemohon SIM di Polres Tuban atau pembayar pajak kendaraan di Kantor SAMSAT dipenuhi ratusan orang.

Pemohon SIM atau pembayar pajak kebanyakan adalah perantau yang sedang pulang kampung. Mereka sengaja memanfaatkan keberadaannya di kampung halaman untuk melengkapi identitas dan surat kendaraan yang dimiliki.

“Sebenarnya SIM saya masih satu tahun masa berlakunya, tapi ini langsung saya perpanjang saja karena saya merantau di Kalimantan. Biar nanti tidak perlu balik lagi,” kata Muhtarom, salah satu pemohon perpanjangan SIM ketika di Polres Tuban.

Kasatlantas Polres Tuban, AKP Fakih, ketika dikonfirmasi membenarkan jika pemohon SIM ataupun pembayar pajak kendaraan mengalami peningkatan. Khusus untuk SIM, pada hari pertama saja ada sekira 399 warga yang mengajukan permohonan.

Baca Juga :   PPSDM Migas Asah Pengetahuan Pengawas Perusahaan Migas Melalui Pelatihan K3

“Delapan puluh persen adalah pengajuan permohonan perpanjangan SIM,” kata Fakih.
Namun penerbitan SIM tidak bisa langsung jadi pada hari itu juga. Karena saat ini Polres Tuban masih kekurangan material pembuat SIM. Untuk itulah pemohon baru bisa mengambil SIM nya pada hari Sabtu (25/07/2015) besuk.

“Begitu juga dengan pajak mengalami peningkatan pengurus usai libur lebaran, tetapi setiap masuk ruangan petugas langsung siap melayani sehingga pengurusan cepat,” tandasnya.(edp)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *