Kontraktor Lokal Ancam Blokir Fly Over

SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Bojonegoro – Sejumlah kontraktor lokal yang tergabung dalam Asosiasi Kontraktor Banyuurip Blok Bojonegoro (AKBUBB) mengancam akan melakukan aksi demo di sekitar lokasi proyek Banyuurip, Blok Cepu di Kecamatan Gayam, Bojonegoro, Jawa-Timur, Senin (28/9/2015) mendatang.

Lokasi yang menjadi titik sentral penyampaian aspirasinya adalah fly over yang merupakan akses utama masuk lokasi proyek yang di operatori ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) tersebut.

“Kami mengusung beberapa tuntutan yang harus dipenuhi oleh EMCL dan pemenang tender. Diantaranya, pemenang tender maintenaint harus bekerja sama operasi (KSO) dengan kontraktor lokal,” kata Bendahara AKBUBB, Jaswadi kepada suarabanyuurip.com, jumat (25/9/2015).

Dijelaskan, telah ada beberapa PT pemenang tender maintenaint yang sudah ditetapkan oleh EMCL, salah satunya adalah PT Indocater.

“Sebelum KSO dengan kontraktor lokal jangan harap bisa aktifitas dengan tenang disini, dan jangan salahkan kami jika fly over tetap kami tutup sampai tuntutan dipenuhi,” ancam Pak Candra sapaan akrab Jaswadi.

“Rencana demo kami lakukan pada hari Senin, Mas,” lanjutnya.

Baca Juga :   Truk PT. PPLI Terperosok Dijalan Arah Jambaran

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) AKBUBB, Parmo, meminta kepada EMCL segera di ketemukan pemenang tender dengan kontraktor lokal, pemenang tender harus KSO dengan kontraktor lokal, EMCL harus mengumumkan pemenang tender, kontraktor lokal harus disetarakan dengan kontraktor nasional. (sam)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *