Pamer Alutsista di Alun-alun Lamongan

SuaraBanyuurip.comTotok Martono

Lamongan- Ada yang berbeda dalm peringatan Hari Ulang tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-70 tahun 2015 di Lamongan, Jawa Timur. TNI dalam gawenya tahun ini memamerkan kecanggihan sejumlah alat utama sistem persenjataan (Alutsista) mereka di Alun-alun Lamongan, Senin (5/10/2015).

Sebuah kendaraan besar bercorak khas militer terlihat mencolok di sisi utara lapangan Alun-alun Lamongan, tempat dilaksanakannya upacara peringatan HUT TNI ke-70. Kendaraan besar itu rupanya adalah pengangkut roket MLRS Astros yang sehari-hari berada di Yon Armed-1 Malang. Senjata berat ini memiliki jarak tembak hingga 90 kilometer.
          
Tak jauh dari pengangkut roket MLRS Astros, juga dipajang meriam dengan caliber 105 mm yang juga berasal dari Yon Armed-1 Malang. Meriam ini mampu memuntahkan roket hingga mencapai jarak tembak 11 kilometer.
           
Keberadaan dua kendaraan tersebut menarik perhatian warga Lamongan. Sehingga tidak sedikit dari mereka yang berfoto dengan latar dua alutsista canggih milik TNI tersebut.
           
Dalam rangkaian peringatan HUT TNI di Lamongan itu juga disuguhkan pentas drama kolosal dengan lakon Panglima Besar Jendral Sudirman. Juga disuguhkan pentas tari boran dan demonstrasi bela diri Young Moodo dari gabungan Kodim 0812 dan Zipur-5 Lamongan.

Baca Juga :   Butiran Emas Tersebar di Sungai Sendang Biru

Dihadiri oleh Komandan Korem 082 Citra Panca Yudha Jaya Kolonel Inf Irham Waroihan, bertindak sebagi inspektur upacara dalam kegiatan itu, Pj Bupati Lamongan Wahid Wahyudi. Di kesempatan itu Wahid Wahyudi membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo. (tok)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *