Pemkab Rencanakan Tambah Armada Pengangkut Sampah

Sampah cepu

SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Blora, Jawa Tengah, bakal mengadakan penambahan armada pengangkut sampah. Mengingat masih banyak titik tumpukan sampah di Tempat Pembuangan Sementara (TPS) terlambat dalam pengangkutannya.

Kepala DLH Blora, Dewi Tedjowati, mejelaskan, bahwa tumpukan sampah bukan hanya di Cepu saja, namun juga terjadi di lingkungan perkotaan Blora. Bahkan di beberapa kecamatan lain.

Pihaknya masih melakukan pemantauan pengelolaan sampah di masing-masing kecamatan untuk sebagai dasar evaluasi nantinya.

“Sehingga kedepan dapat menjadwalkan pengangkutan sampah dengan tepat agar tidak ada penumpukan di TPS,” katanya, kepada suarabanyuurip.com.

Tahun ini, kata dia, Pemkab Blora bakal melakukan penambahan satu armada pengangkut sampah. Sebelumnya, hanya ada 4 armada pengangkut sampah yang dimiliki DLH Blora. Namun, dirinya belum tahu apakah armada tersebut akan ditempatkan di Cepu atau di Blora. 

Karena kedua wilayah itu memang membutuhkan armada pengangkut sampah.

“Untuk jumlah armada ini nanti akan diatur bergantian. Kadang di Blora 3 armada atau kadang di Cepu 2 armada pengangkut,” ujarnya. 

Baca Juga :   Nunggak Pajak Rp100 juta, BUMD Bojonegoro Dilaporkan Kejaksaan

Saat disinggung terkait pengelolaan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cepu apakah tahun ini ada penanganan, pihaknya mengaku tidak ada. “Tahun ini yang ada perbaikan pengelolaan sampah di TPA Blora,” ujarnya. (ams)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *