JOB P-PEJ Beri Bantuan Sarpras Pendidikan SMKN 5 Bojonegoro

Bantu sarpras SMAN 5

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menerima bantuan sarana dan prasarana (Sarpras) pendidikan dari Operator Lapangan Sukowati, Blok Tuban, Joint Operating Body Pertamina- Petrochina East Java (JOB P-PEJ) pada Senin (27/11/2017).

Sekolah yang masuk wilayah ring 1 Blok Tuban ini menerima replika rig dan kepala sumur agar para siswa lebih memahami industri minyak dan gas bumi (migas). Terlebih, sekolah yang didirikan tahun 2015 silam difokuskan untuk bidang tersebut.

“Bantuan yang diberikan JOB P-PEJ ini sangat membantu siswa dalam belajar perminyakan. Terutama untuk jurusan Tekhnik Pemboran Migas,” kata Kepala SMKN 5 Bojonegoro, Suyono, kepada Suarabanyuurip.com, Senin (27/11/2017).

Selain sarana dan prasarana, JOB P-PEJ juga sempat mengirimkan personelnya untuk ikut serta mengajari siswa-siswi terkait tekhnik pemboran dan seputar migas.

“Kami sangat mengharapkan dukungan seperti ini, agar SMKN 5 lebih maju dan lebih baik lagi,” tandasnya.

Pihaknya berkomitmen untuk mencetak lulusan yang berkompeten di bidangnya. Sebagai putra daerah yang memiliki sumber daya alam migas, sudah sepatutnya ikut serta dan mengetahui potensi besar tersebut.

Baca Juga :   SKK Migas bersama KKKS Komitmen Dukung Penurunan Emisi Karbon

Acting Field Manager JOB P-PEJ, Fauzi A. Mayanullah, mengungkapkan, bantuan tersebut merupakan komitmen JOB P-PEJ untuk masyarakat sekitar operasi. Sehingga, diharapkan adanya kerjasama yang baik dan berkelanjutan.

“Baik secara lembaga maupun personal, kami bangga dan senang turut mengembangkan sumber daya manusia sebagai penerus bangsa,” pungkasnya.(rien)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *