Kaypang Sport Segera Gelar Live Webinar di Bojonegoro

21344

SuaraBanyuurip.comArifin Jauhari

Bojonegoro – Kaypang Sport, merupakan Komunitas Olahragawan Pencak Silat kembali bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, bakal menggelar kegiatan tentang kesehatan. Namun bukan pencak silat, melainkan Live Webinar yang direncanakan menggunakan ruang Command Center Gedung Pusat Informasi Publik (PIP) pada Sabtu 14 Nopember 2020 mendatang.

Mengingat anggota komunitas kaypang sport selain hobby pencak silat juga banyak yang berprofesi dan berlatar belakang didunia kedokteran.

dr. Fatiya Murni Chamida, salah satu yang akan menjadi pembicara sekaligus Pengurus Kyapang Sport mengatakan, bahwa menurut penelitian para ahli kesehatan, kegiatan fisik sangat berpengaruh pada perkembangan kecerdasan anak.

“Pandemi corona mengakibatkan banyak aktivitas fisik pada anak usia pra sekolah sampai usia pelajar menjadi kurang. Untuk itu kami menyelenggarakan topik Pengaruh Aktivitas Fisik Pada Kecerdasan Anak dalam Live Webinar ini,” kata dr. Fatiya Murni Chamida, kepada Suarabanyuurip.com.

Direncanakan Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, akan membuka acara yang digelar dengan mengangkat dua topik saling berkaitan pada dua hari berselang dua minggu. Yaitu pada tanggal 14 dan 28 November 2020.

Baca Juga :   Bupati Anna Mu’awanah Awali Suntik Vaksin di Bojonegoro

“Sememtara pendaftarannya sudah dibuka sejak 24 Oktober 2020, dan akan ditutup pada 13 November 2020,” ucapnya.

Dokter praktisi anak ini melanjutkan, narasumber yang dihadirkan antara lain, Dr. Muhammad Muhyi, M.Pd dari UNIPA Surabaya, Febrianti Yuli Satriyani, S.Pd.I., M.Pd. dari Univ. TRILOGI Jakarta, Kurniati Rahayu, Ph.D dari Psikolog & Dosen FIK UM, Samsul Arif dari Atlet Sepak Bola.

M. Fauzan dari Atlet Angkat Besi, Ika Yuliana Rochmawati, S.Pd dari Atlet Panahan. Sedangkan bertindak sebagai moderator Diah Arinatus Safifah dari Yune Bojonegoro.

“Banyak benefit lo dari Webinar ini. Selain dapat ilmu yang bermanfaat, bisa mendapat relasi baru, e-certificate, dan PPT Materi Seminar. Webinar ini terbuka untuk umum,” pungkasnya.(fin)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA BANYUURIP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *