Kopri PMII UT Bojonegoro Gelar Sekolah Islam Gender

22845

SuaraBanyuurip.com -  Joko Kuncoro

Bojonegoro – Koprs Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Putri Universitas Terbuka (UT) Bojonegoro menggelar Sekolah Islam Gender (SIG). SIG ketiga itu mengambil tema Menyingkap Gerakan Perempuan Dalam Ranah Kesetaraan Gender.

Ketua Komisariat PMII UT Bojonegoro Kesi Handayani mengatakan, sebelumnya SIG ini diadakan mulai 25 hingga 27 Juni 2021. Dan kini SIG telah selesai diselenggarakan dengan sukses.

“Harapan kami untuk peserta pasca SIG ini dapat merefleksikan nilai-nilai gender. Selain itu juga tetap memperjuangkan kesetaraan gender dalam diri maupun berkehidupan sosial,” katanya, Minggu (27/6/2021).

Peserta pasca SIG ini harus bisa mengabdikan diri dan mengamalkan nilai-nilai gender untuk jangka panjang. Hal itu, kata dia, dilakukan agar perempuan di masa mendatang dapat menjadi kader perempuan yang surfive, tangguh, progresif, cerdas ,visioner dan juga berakhlakul kharimah.

“Dan juga dapat menjaga Marwah Kopri PMII di internal maupun eksternal dan untuk PMII Cabang Bojonegoro pada khususnya,” katanya.

Sementara itu, Setia Rini Ketua Koprs PMII Putri (Kopri) UT Bojonegoro mengatakan, SIG ini merupakan kaderisasi formal di Kopri yang bertujuan agar perempuan mampu memahami perannya dalam kesetaraan gender. Juga, menambah nilai faham gender terhadap kader PMII khususnya kader PMII UT Bojonegoro.

Baca Juga :   PPDB SMKN Bojonegoro, Persiangan Ketat di Jalur Prestasi Nilai Akademik

“Serta membentuk kader PMII yang berkualitas dan sadar bahwa islam itu ramah perempuan,” ungkapnya.(jk)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *