Gedung Graha Pergerakan PC IKA PMII Bojonegoro Diresmikan, Jadi Sekolah Kehidupan

24782

SuaraBanyuurip.com – Joko Kuncoro

Bojonegoro – Gedung Graha Pergerakan PC Ikatan Alumni (IKA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bojonegoro, Jawa Timur telah diresmikan, Minggu (27/3/2022). Peresmian itu, ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan di atas prasasti oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah.

Ketua Dewan Pertimbangan PC IKA PMII Bojonegoro Tjitjik Mursidah Muqaffi mengatakan, PMII merupakan sekolah kehidupan dan bukan organisasi berebut kekuasaan. Meski, PMII harus memposisikan kader-kadernya bermanfaat kepada masyarakat banyak.

“Karena itu, PMII terus mengabdi dan mengembangkan potensi setiap kadernya. Yakni dengan tujuan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) untuk mempunyai daya saing,” katanya.

Dia mengatakan, dengan adanya gedung ini juga diharapkan mampu mewadahi setiap aktivitas PMII. Terutama, untuk berinovasi serta meningkatkan SDM dan mencetak kader yang cerdas, profesional, dan bisa diandalkan.

Menurut dia, untuk mewujudkan SDM yang handal tentu harus diimbangi beberapa hal di antaranya kualitas, kecerdasan, karakter, dan mempunyai daya saing. Empat hal ini sangat dibutuhkan untuk menjadikan SDM yang baik.

Baca Juga :   Jembatan Kepet Tuban Ditumbuhi Jagung

“Karena tolok ukur kader meliputi empat macam tersebut untuk menjadi bermutu dan tahan banting,” katanya.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah mangatakan, sekarang itu eranya kolaborasi dan harmonisasi dari berbagai lembaga organisasi.

“Kalau dibilang kita untuk menang kita sudah menang semuanya. Sekarang bagaimana kita mengisi kemenangan itu untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya.(jk)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA BANYUURIP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *