IKA Mantab Jombang Gelar Rakernas

IMG_20220731_164511

SuaraBanyuurip.com – Paijan Sukma Dikrama

Mojokerto – Ikatan Keluarga Alumni Madrasah Aliyah Negeri 3 Tambakberas (IKA Mantab) Jombang, Jatim periode 2022-2026 menggelar pelantikan pengurus pusat, dan rapat kerja nasional (Rakernas), di Villa Nabila Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jatim, Sabtu (30/7/2022).

Prosesi yang dikomando Prof Dr H Nur Ali MPd itu dihadiri, diantaranya, Kepala MAN 3 Jombang Sutrisno SPd ME, Ketua Yayasan Bahrul Ulum Tambakberas Dr KH M Wafiyul Ahdi SH MPdI, dan jajaran majelis pengasuh Ponpes Bahrul Ulum. Pengurus pusat IKA Mantab yang dilantik merupakan hasil reorganisasi pada 27 Maret 2022, di Aula Balai Kota Malang.

Dalam rilis dari IKA Mantab yang diterima SuaraBanyuurip.com, Minggu (31/07/2022), disebutkan, alumni MAN 3 Bahrul Ulum Jombang saat ini sudah tersebar di berbagai penjuru tanah air. Mereka diharapkan bisa menyatukan visi dan frekwensi untuk syiar, serta menyebarkan amaliyah an nahdliyah Nahdlatul Ulama (NU) yang diajarkan penggerak dan pendiri NU almarhum KH Wahab Chasbullah.

“Saya sering koordinasi dengan ketua-ketua PCINU dan menitipkan santri Tambakberas yang lagi study di luar negeri, agar bisa ikut syiar NU di sana,” kata Gus Waffi, begitu sapaan akrab KH M Wafiyul Ahdi.

Baca Juga :   Potensi Sebabkan Anak Putus Sekolah, Kopri PKC PMII Jatim Minta Diska Ditekan

Sedangkan Kepala MAN 3 Jombang Sutrisno mengatakan, para alumni yang sudah terjun di tengah-tengah masyarakat dengan disiplin keilmuan, serta profesi bisa tetap membawa nama harum almamater. Diharapkan mereka membantu membesarkan satuan pendidikan tempat bersangkutan belajar.

“Jangan pernah melupakan almamater, kiai dan guru, karena itu adalah kunci keberkahan dan kesuksesan,” pesan Sutrisno.

Sementara itu, Ketua Umum IKA Mantab Pusat, Prof H Nur Ali yang secara resmi telah mengantikan ketua periode sebelumnya Drs H Sutiaji MM yang juga Wali Kota Malang, berterima kasih pada semua alumni yang sudah memberikan kontribusi baik materi, ide dan gagasan yang dituangkan dalam program kerja untuk empat tahun ke depan.

“Tidak ada orang hebat sendirian, semua pasti ada proses dan pihak lain yang mendukung hingga bisa menjadi orang hebat, begitu juga dengan IKA Mantab, terimakasih semua baik dari pihak Yayasan, MAN 3 dan para alumni,” pungkas Prof Ali yang juga salah satu Guru Besar di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. (psd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *