Meteran Sudah Terpasang, Hingga Kini Jargas di Bojonegoro Belum Bisa Digunakan

BELUM BISA DIGUNAKAN : Meteran jargas yang sudah terpasang di salah satu rumah warga penerima program.

Suarabanyuurip.com – Joko Kuncoro

Bojonegoro – Sambungan rumah tangga jargas (jaringan gas) di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur direncanakan dapat difungsikan pada November 2021 lalu. Namun, hingga kini meski meteran sudah terpasang, jargas belum dapat digunakan.

Salah satu Warga Kelurahan Klangon Insiyah mengatakan, meteran jargas sudah terpasang semenjak awal Januari 2022 lalu. Kompor dua tungku juga sudah dibagikan ke warga yang menjadi sasaran jargas rumah tangga ini.

“Akan tetapi, saat ini jargas belum bisa digunakan dan belum ada sosialisasi lebih lanjut,” katanya, Sabtu (17/9/2022).

Dia mengatakan, belum mengetahui apakah warga di desa lainnya, jargas sudah bisa difungsikan atau tidak. Yang pasti di RT 007 RW 001 Kelurahan Klangon jargas belum bisa digunakan.

“Selama ini belum ada kelanjutannya mengenai jargas. Harapan kami segera ada sosialisasi dari petugas atau desa supaya segera bisa dimanfaatkan warga,” katanya.

Hubungan masyarakat (Humas) PT Hutama Karya Anan Dwi Sutrisno yang menangani pemasangan jargas di Bojonegoro saat dikonfirmasi melalui telepon WhatsApp belum menjawab. Pesan yang dikirim pukul 14.05 juga belum ada balasan.

Baca Juga :   PGN Beri Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi Lansia di Lamongan

Namun sebelumnya dia mengatakan, sambungan rumah tangga jargas di Bojonegoro direncanakan pada November 2021 lalu sudah teraliri atau dapat digunakan. Sebab, rumah tangga sudah terpasang meteran dan instalasi jargas dari pipa induk.

“Rencananya November mendatang jargas sudah teraliri atau dapat digunakan,” katanya.(jk)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *