Jokowi Akan Hadiri Puncak Peringatan 1 Abad NU dan Lantunkan Selawat Asyghil

FOTO ILUSTRASI : Presiden RI Joko Widodo (kanan) disambut Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa setelah mendarat di Bandara Internasional Banyuwangi, Banyuwangi, Jatim. (Biro Pers Sekretariat Presiden)

Suarabanyuurip.com – d suko nugroho

Surabaya – Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan menghadiri puncak peringatan 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) di GOR Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (7/2/2023). Jokowi direncanakan melantunkan Selawat Asyghil bersama vokalis yang terpilih dengan diiringi Orkestra Adhie MS dihadapan jutaan jemaah.

“Saya ingin pastikan bahwa semuanya sudah hafal. Jadi ketika bersholawat bersama Pak Presiden besok tidak ada yang tidak hafal,” kata Gubernur Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau secara langsung berbagai persiapan di veneu Resepsi Puncak 1 Abad NU di GOR Delta Sidoarjo, Sabtu (4/2/2023).

Selawat Asyghil cukup populer di kalangan warga NU. Selawat ini dinisbatkan kepada Cucu Rasulullah SAW yaitu Imam Ja’far Ash Shadiq. (Disebutkan dalam kitab Al Kawakibul Mudhiah fi Ash Shalati Ala Khairil Bariyyah)

Selawat Asyghil bermakna Shalawat untuk mengalihkan perhatian orang – orang dzalim kepada orang dzalim juga, jangan sampai mereka menyakiti orang – orang yang baik.

Pada kesempatan itu, Khofifah mengajak kepada seluruh peserta latihan paper mob untuk melantunkan sholawat Asyghil. Karena, dalam rangka peringatan tersebut telah dibuka audisi vokalis atau pelantun Shalawat Asyghil.

Baca Juga :   Jokowi Marahi Menteri Yasonna Laoly Soal Layanan Imigrasi

“Nantinya, vokalis yang terpilih akan membawakan Shalawat Asyghil bersama Presiden RI Joko Widodo diiringi Orkestra Adhie MS,” tegas Ketua Umum PP Muslimat NU itu.

Saat meninjau lokasi, Khofifah disambut oleh suguhan anggota Muslimat NU, Ansor dan Ishari sedang berlatih koreo dengan kertas (Paper Mob) bertuliskan 1 Abad NU Digdaya yang terbentang dari Tribun Sektor 1 hingga Sektor 10.

Mantan Menteri Sosial itu kemudian menyapa sekaligus mengharapkan seluruh usaha dan kerja keras yang dilakukan saat latihan paper mob hari ini, menjadi sajian menarik di puncak perhelatan 1 abad NU dan masyarakat Indonesia khususnya Jawa Timur.

“Semangat semua yang sedang berlatih. Insyaallah ini akan menjadi berkah untuk kita semua,” pesannya Khofifah.

Ia berharap, pelaksanaan resepsi 1 Abad NU berjalan dengan aman dan lancar.

“Tentunya kita berharap bahwa pelaksanaan acara ini berjalan aman dan lancar. Jadi harapannya Aman, Lancar dan Berkah,” tuturnya dalam keterangan resminya.(suko)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Baca Juga :   Korban Tak Masuk BPJS, Nakertransos Tegur Kontraktor

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *