Smartfren Tambah 1.000 BTS Baru di Jawa Timur

Ardianto Muljono (pegang mic).

Suarabanyuurip.com –  Joko Kuncoro

Tuban – Smartfren menambah 1.000 BTS baru di sejumlah kota di Provinsi Jawa Timur. Hal itu untuk memperluas jaringan. Penambahan BTS dilakukan untuk peningkatan kualitas layanan komunikasi dan data kepada pelanggan.

Chief Commercial Officer Smartfren Andrijanto Muljono mengatakan, perluasan jaringan Smartfren ini agar cakupan sinyal menjadi lebih luas dan menjadikan internet lebih cepat.

“Untuk Kabupaten Bojonegoro dan Tuban, ada penambahan 68 BTS baru sehingga total BTS Smartfren di dua kabupaten ini menjadi 450 BTS,” katanya, Kamis (16/2/2023).

Dia mengatakan, penambahan BTS baru ini merupakan kerjasama antara Smartfren dengan Protelindo (PT Profesional Telekomunikasi Indonesia). Sementara bagi Protelindo, kerjasama yang dilakukan dengan Smartfren merupakan project yang sudah dilakukan sejak 2022 lalu dan diproyeksikan akan selesai di akhir tahun 2023.

Sementara itu, Marketing Director Protelindo Indra Gunawan mengatakan, saat ini Protelindo telah memiliki lebih dari 30.000 menara di seluruh Indonesia. Protelindo sendiri telah bekerjasama dengan Smartfren lebih dari 15 tahun untuk mendukung penyediaan infrastruktur Telekomunikasi bagi layanan Smartfren.

Baca Juga :   Batu Akik Cepu Bakal Dipamerkan

“Kami akan terus mendukung pengembangan jaringan dan layanan telekomunikasi Smartfren di seluruh Indonesia,” katanya.

Untuk diketahui di Jawa Timur, perluasan jaringan meliputi sejumlah kecamatan di Bojonegoro, yaitu Bubulan, Dander, Kalitidu, Trucuk. Serta sejumlah kecamatan di Tuban, yaitu Bancar, Bangilan, Jenu, Kerek, Merakurak, Montong, Palang, Parengan, Plumpang, Semanding, Tambakboyo, Tuban, serta Widang.

Per 2022 lalu, Smartfren telah mengoperasikan lebih dari 42.000 BTS di seluruh Indonesia yang mencakup lebih dari 285 kota. Seluruhnya merupakan BTS 4G dengan teknologi mutakhir guna mendukung berbagai kebutuhan digital pelanggan.(jk)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA BANYUURIP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *