PHE OSES Bantu Mobil Ambulan Nelayan Labuhan Maringgai

- PHE Offshore South East Sumatera (PHE OSES) memberikan bantuan mobil ambulan untuk mendukung kesehatan nelayan Labuan Maringgai.

Suarabanyuurip.com – d suko nugroho

Lampung Timur – PHE Offshore South East Sumatera (PHE OSES) Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina, memberikan peralatan kesehatan berupa 1 (satu) unit ambulance kepada perwakilan nelayan di Desa Muara Gading Mas, Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur, pada Jumat (3/2/2023). Bantuan ini sebagai bentuk sinergi dan koordinasi antara perusahaan dan nelayan untuk mendukung pelayanan kesehatan.

Bantuan diserahkan langsung oleh General Manager (GM) PHE OSES Antonius Dwi Arinto kepada perwakilan nelayan dengan disaksikan oleh Bupati Lampung Timur, M. Dawam Rahardjo.

Turut hadir dalam kegiatan ini, ketua HNSI Kabupaten Lampung Timur, Kapolres Lampung Timur, Kepala UPTD Pelabuhan Perikanan Maringgai & Teladas, Komandan Rayon Militer 429-10/Labuhan Maringgai, Komandan Pos Kamla Labuhan Maringgai, Camat Labuhan Maringgai.

“Bantuan ini merupakan bentuk sinergi kami kepada rekan-rekan nelayan di Kecamatan Labuhan Maringgai, mengingat lokasi kerja kami yang berada di wilayah offshore,” terang Antonius Dwi Arinto.

M. Dawam Rahardjo juga mengucapkan terima kasih kepada PHE OSES yang telah mendukung pemerintah dalam pengadaan Fasilitas kesehatan.

Baca Juga :   PHE Raih Juara 1 Best Booth Design dan Best Content di Ajang IPA Convex 2023

“Semoga masyarakat dapat merawat dan menggunakan ambulance ini secara optimal,” ungkapnya.

Senada disampaikan Bupati Lampung Timur, Wahyono sebagai Kepala Desa Muara Gading Mas mengungkapkan, “kami bersama dengan pengurus HNSI insyaallah akan mengoptimalkan dan mengelola penggunaan ambulance ini, terutama untuk merujuk warga sakit yang perlu penanganan lebih lanjut ke RSUD terdekat.”

Pemberian bantuan dilakukan di Balai Desa Muara Gading Mas yang merupakan salah satu basis nelayan untuk Kabupaten Lampung Timur. Selain bantuan peralatan kesehatan, PHE OSES juga melakukan pemberdayaan masyarakat lainnya di wilayah Kecamatan Labuhan Maringgai berupa pengembangan UMKM, penanaman mangrove dan bantuan prasarana pendukung pengembangan pariwisata.

Desa Muara Gading Mas sendiri sebelumnya tidak memiliki fasilitas kendaraan ambulance untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat pesisir. Jarak antara desa dengan RSUD terdekat pun terbilang cukup jauh sekitar 11 KM. Untuk pemeriksaan kesehatan risiko ringan, masyarakat memanfaatkan Puskesmas. Selain itu keberadaan ambulance ini diharapkan dapat mendorong desa untuk menjadi Desa Siaga.(suko)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA BANYUURIP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *