IMI Jatim : Tidak Salah PWI Jatim Memberikan Penghargaan Wabup Bojonegoro

Wabup Bojonegoro.
Wabup Bojonegoro, Budi Irawanto, saat mengikuti gelaran offroad.

Suarabanyuurip.com – Arifin Jauhari

Bojonegoro – Beragam tanggapan positif mengemuka usai Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro, Budi Irawanto menerima penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim di Kediri, Sabtu (11/03) kemarin. Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Timur (Jatim) salah satunya.

“Tidak salah dalam penilaian PWI Jatim memberikan penghargaan kepada Pak Wabup (Bojonegoro). Tentunya ada indikator yang sudah menjadi ketetapan PWI sehingga memunculkan sosok beliau,” kata  Ketua Harian IMI Pengprov Jatim, H. Joni Purnomo kepada SuaraBanyuurip.com, Minggu (12/03/2023).

Pria asli Madura ini mengakui, bahwa Bojonegoro adalah gudangnya atlet dari olahraga otomotif. Mulai drag race hingga offroad. Sejumlah nama dari Bojonegoro mampu menyabet tahta kompetisi tingkat nasional. Misalnya, Natasha Devianti, Adi Krisna di drag race. Lalu Andi Memet, Andrie Hermawan, Wabup Budi Irawanto, di off road. Serta M. Sunar di road race.

“Tentu IMI Jatim juga tidak tutup mata atas hal ini. Nanti pada 20 Maret 2023 kami juga akan berikan penghargaan kepada Pak Wabup Budi Irawanto. Atas prestasi yang dicapai beliau,” ujarnya.

Wabup Bojonegoro, Budi Irawanto, saat mengikuti gelaran offroad dan melintasi medan yang ekstrem.
© 2023 suarabanyuurip.com/Arifin Jauhari

Terpisah, Ketua Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Jatim, Erwin Muhammad menyebut, Wabup Budi Irawanto adalah jawara otomotif yang piawai dalam menaklukkan medan-medan ekstrem. Selain itu, kata Erwain, Wabup juga diketahui jago dalam merestorasi mobil drag race.

Baca Juga :   514 Perempuan Indonesia Terima Penghargaan di Hari Kartini, Salah Satunya dari Bojonegoro

Prestasi dan kepedulian terhadap olahraga otomotif ini menjadikan para pecinta olahraga otomotif menempatkan dirinya dinobatkan menjadi pembina IMI Jatim. Selain itu dia juga didaulat menjadi pengurus sejumlah organisasi komunitas otomotif di Jawa Timur, khususnya di Bojonegoro.

“Jadi ada parameter yang jelas dari PWI Jatim dalam pemberian penghargaan kepada beliau (Wabup Budi),” tandasnya.

Sementara itu, Mas Wawan, sapaan akrab Wabup Budi Irawanto menilai, ada korelasi antara peningkatan ekonomi dengan otomotif yang sangat erat dan berkaitan. Contoh kecil, dengan menggelar kegiatan offroad di pedalaman atau pelosok desa, itu juga berdampak terangkatnya ekonomi setempat, orang menjadi tahu bahwa ternyata ada budaya di satu daerah yang indah luar biasa.

Berkenaan musim politik, dimana orang sibuk mencari atau mempertahankan kekuasaan, Mas Wawan malah sebaliknya. Dia mengaku bahwa dengan peduli olahraga dan melalui otomotif dirinya bisa berbuat baik kepada orang lain sudah merasa cukup.

“Saya berpesan jadilah generasi yang berguna bagi nusa, bangsa, dan negara, apapun itu di semua bidang, konteksnya seperti itu,” ucapnya.(fin)

Berikut Profil Singkat Wabup Budi Irawanto :

Budi Irawanto, lahir di Bojonegoro pada 9 Oktober 1967, sebelum menjabat Wakil Bupati Bojonegoro (2018-2023), adalah Anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro. Dari latar belakang pendidikan, Budi Irawanto, mengenyam pendidikan Sekolah Dasar (SD) Negeri Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro (1973-1979). Kemudian SMP Negeri 1 Bojonegoro (1979-1982), SMPP Negeri Bojonegoro (1982-1985).

Baca Juga :   Wabup Budi Irawanto Hadiri Tasyakuran HUT ke 117 Desa Pacing

Selanjutnya Budi Irawanto melanjutkan pendidikan S-1 di Unuiersitas Merdeka Malang (1989-1992) dan IKIP PGRI Bojonegoro (2000). Kemudian lulus S-2 dari Universita PGRI Adi Buana Surabaya pada 2002.

Dalam organisasi, Budi Irawanto pernah menjabat Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Bojonegoro (2015-2019). Dia pernah tercatat sebagai Ketua Pengcab Indonesian Offroad Federation Cabang Bojonegoro (2015-2020). Sebelum menjabat Wakil Bupati Bojonegoro, dalam karienya Budi Irawanto tercatat menjadi Anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro periode 1999-2004, 2009-2014, dan 2014-2018.

Selain itu, Budi Irawanto juga pernah menjabat sebagai Ketua Akper Rajekwesi (1996-2003), Kepala SMK PGRI 2 Bojonegoro (2002-2006), Rektor IKIP PGRI Bojonegoro. Dalam Pilkada 2018, Budi Irawanto mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Bojonegoro, berpasangan dengan Anna Mu’awanah (Mbak Anna-Mas Wawan) yang diusung oleh PKB (6 kursi) dan PDIP (5 kursi), dengan jumlah dukungan 11 kursi.

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *