Jelang Kongres PWI Pusat, Dukungan PWI Jatim untuk Ahmad Munir Terus Mengalir

Suarabanyuurip.com – Arifin Jauhari

Surabaya – Menjelang kongres Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pusat, yang kurang dua bulan, semakin meningkatkan tensi konstestasi calon ketua umum, yang hingga kini sudah muncul 4 nama wartawan senior. Keempat nama tersebut adalah Atal Sembiring Depari, Hendry CH Bangun, Akhmad Munir dan Zulmansyah Sekedang.

Para calon sudah melakukan gerakan-gerakan untuk menggait suara dari PWI provinsi se-tanah air. Berbagai cara dilakukan mereka untuk mengambil simpati para calon pemilih.

Ada yang silent atau diam, bergerak ‘di bawah permukaan’. Tapi ada juga yang terbuka, dengan show of force, nampak di permukaan. Apapun cara yang dilakukan para calon tersebut pasti sudah dipertimbangkan, kelebihan dan kekurangannya.

Ketua PWI Jawa Timur (Jatim), Lutfil Hakim, yang sejak jauh-jauh hari menyatakan dukungannya ke Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Lembaga Kantor Berita Nasional (Perum LKBN) ANTARA Akhmad Munir, mengaku terus bergerak tak kenal lelah untuk mencari dukungan guna pemenangan Cak Munir, panggilan Akhmad Munir.

Baca Juga :   PWI Bojonegoro Berbagi dan Buka Bersama Anak Yatim

“Sejak kami melamar Cak Munir dan beliaunya bersedia maju, kami terus bergerak ke daerah-daerah,” ujar Cak Item panggilan akrab Lutfil Hakim, di Kantor PWI Jatim Jl. Taman Apsari, Kamis (13/07/2023).

Menurut Cak Item, selama ini sudah menjalin komunikasi dengan belasan PWI provinsi di tanah air. Bahkan, kemarin lusa dia juga sudah silaturahmi ke Solo Jawa Tengah untuk bertukar pikiran dengan sahabat-sahabat PWI Joglosemar (Jogya, Solo, Semarang,red.).

Semua ini dilakukan, kata Cak Item dalam keterangan tertulisnya, ialah untuk bersama-sama mendiskusikan bagaimana ke depan organisasi profesi tertua ini bisa lebih maju.

“Kita sepakat, ke depan harus ada program-program yang lebih memberi manfaat, khususnya bagi anggota,” katanya.

Selain itu, lanjut Cak Item, walau posisi Cak Munir sebagai Pj Dirut Antara banyak di Jakarta, akan tetapi setiap saat selalu berkomunikasi.

“Tak jarang kami juga bertemu, untuk berdiskusi,” lanjut Cak Item didampingi Sekretaris Umum PWI Jatim, Eko Pamuji.

Cak Munir memulai karirnya dari Ketua SIWO Jatim dua periode, Ketua PWI Jatim dua periode dan saat ini Wakil Ketua Bidang Daerah PWI Pusat. Profil ini dinilai Cak Item, menjadi alasan kuat mengusung untuk maju ke PWI pusat.

Baca Juga :   406 PPKS di Bojonegoro Terima Bantuan dari Kemensos

“Dengan figur dan ketokohan beliau, terutama di lingkungan PWI sudah sangat mengakar dan sangat tepat sekaligus sebagai regenerasi kepemimpinan PWI ke depan,” tandas Cak Item.

Begitupun selama menjabat posisi penting di PWI, Cak Munir dinilai berhasil dan menunjukkan leadership mumpuni, serta disukai anggota maupun berbagai kalangan serta komunitas.

“Sebagai asosiasi jurnalis terbesar harus mampu menghadirkan figur pemimpin yang bisa menjawab tantangan zaman yang semakin komplek, terutama dinamika di dunia informasi,” imbuh pria yang dikenal kalem ini.

“Sehingga PWI tetap bisa dipandang sebagai organisasi profesi jurnalis yang bermartabat, profesional dan berwibawa, yang benar-benar dibutuhkan oleh dunia kewartawanan maupun oleh seluruh stakeholder serta masyarakat secara umum,” tandas Cak Item.(fin)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *