Diduga Sopir Mengantuk, Bus Peziarah Tabrak Rumah Warga

Bus pariwisata mengangkut peziarah menabrak rumah dan warung di Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro.

Suarabanyuurip.com – Joko Kuncoro

Bojonegoro – Bus pariwisata menabrak bangunan rumah dan warung di Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Bus pariwisata tersebut usai mengantar peziarah asal Kecamatan Singgahan, Tuban. Diduga sopir mengantuk usai menurunkan para peziarah.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kecelakaan terjadi saat bus usai menurunkan peziarah di Kecamatan Singgahan. Bus melaju dari arah utara ke selatan (kembali ke garasi PO). Namun, seusai mengantar peziarah bus yang diduga dikemudikan sopir cadangan mengalami kecelakaan menabrak rumah dan warung.

Pemilik rumah dan warung Munasri mengatakan, dirinya kaget mendengar suara gemuruh di depan rumah. Waktu itu dia sedang masak di dapur belakang.

“Waktu itu saya masih masak, kemudian mendengar suara di depan rumah. Ternyata, rumah dan warung saya tertabrak bus,” katanya, Rabu (10/5/2023).

Dia mengatakan, saat kecelakaan bus tak membawa penumpang. Bus hanya dinaiki sopir utama dan sopir cadangan. Saat kejadian bus dikemudikan sopir cadangan, sedangkan sopir utamanya tidur.

“Digantikan sopir cadangan, sopir utama tidur disampingnya,” terangnya.

Baca Juga :   Pemberangkatan CJH Asal Bojonegoro Dibagi Empat Kloter

Akibat peristiwa tersebut, warung dan teras rumah hingga penerangan jalan umum (PJU) mengalami kerusakan yang cukup parah. Namun, menurut Munasri belum ada kesepakatan atas kerusakan rumah dan terasnya tersebut.

Sementara itu, Kanit Penegakkan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Bojonegoro Ipda Imam Wahyudi mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sedangkan untuk bus, saat ini sudah dievakuasi ke Kantor Satlantas Polres Bojonegoro untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Bus dalam keadaan kosong tak mengangkut penumpang, usai mengantar peziarah di daerah rembang. Tidak ada korban, nihil,” katanya.(jk)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *