Ada Posko Kesehatan di Kantor Bupati Blora, Pegawai dan Tamu Bisa Cek Kesehatan Grati

Petugas kesehatan sedang memeriksa kesehatan pegawai di Posko pelayanan kesehatan di lingkup Kantor Bupati Blora.(dok.Humas Pemkab Blora)

Suarabanyuurip.com – d suko nugroho

Blora – Pemerintah Kabupaten Blora, Jawa Tengah, terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat. Kali ini, Kantor Bupati Blora atau lingkungan Setda Blora dilengkapi dengan Posko Kesehatan. Di posko ini pegawai maupun tamu yang berkunjung ke kantor Pemkab Blora bisa melakukan pemeriksaan kesehatan gratis.

Layanan posko kesehatan terletak di Gedung Samin Lantai I Pemkab Blora. Posko ini telah diresmikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Blora, Komang Gede Irawadi, dan mulai beroperasi hari ini, Senin (19/5/2023).

Adanya posko layanan kesehatan ini, para pegawai maupun karyawan, termasuk tamu yang berkunjung di Setda Blora bisa melakukan pengecekan kondisi kesehatan mereka. Seperti cek tekanan darah, gula darah dan sebagainya. Termasuk bisa mendapatkan vitamin dan obat-obatan.

Sekda Komang Gede Irawadi mengatakan dengan kondisi pegawai yang sehat dan prima, diharapkan dapat memberikan kinerja dan pelayanan yang optimal.

“Jadi para ASN bisa mengecek kondisi kesehatannya di sini. Kalau ada keluhan kesehatan nanti bisa konsultasi dan periksa dengan dokter maupun perawat yang berjaga,” terang Komang.

Baca Juga :   Serangan DBD Ancam Anak-anak Bojonegoro

Sub Koordinator di Bagian Kesra Setda Blora, Tuty Setyaningsih menambahkan, untuk sementara posko kesehatan di Setda Blora akan dibuka pada hari Senin dan Rabu dengan jam operasional 08.00 – 12.00 WIB.

Tuty berharap layanan tersebut agar bisa dimanfaatkan oleh pegawai dan karyawan, termasuk juga bagi para tamu yang sedang berkegiatan di Setda.

“Selain doker dan perawat, juga akan ada psikolog, sehingga diharapkan pegawai dan karyawan Setda bisa memanfaatkan layanan ini, agar bisa sehat dan prima dalam melaksanakan,” pungkas Tuty.(suko)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *