Industri Libur Produksi, Stok Gas Bumi PGN Area Bojonegoro Melimpah

Petugas PGN saat memastikan kehandalan jaringan di Bojonegoro, Jawa Timur.

Suarabanyuurip.com – Arifin Jauhari

Bojonegoro – Perusahaan Gas Negara (PGN) Area Bojonegoro dan Lamongan menyebutkan, stok gas bumi di wilayah kerjanya dalam keadaan berlimpah. Keadaan ini disebabkan banyak industri yang libur produksi selama Lebaran Haji atau Idul Adha 1444 Hijriyah.

“Saat ini banyak industri yang libur produksi sehingga pasokan gas melimpah. Jadi untuk pasokan gas bumi di Bojonegoro dan Lamongan, Jawa Timur, dijamin aman,” kata Area Head PGN SOR III Bojonegoro, Muhammad Arif kepada SuaraBanyuurip.com, Kamis (29/06/2023).

Dijelaskan, pasokan gas bumi yang disiapkan Subholding Gas Pertamina untuk Bojonegoro dan Lamongan dengan alokasi masing-masing 0,2 BBTUD (Billion British Thermal Unit per Day) atau 0,2 miliar BTU per hari dinilai masih aman. Alokasi gas bumi itu lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan total sekira 20 ribu pelanggan di dua kabupaten.

Pria asli Surabaya ini menambahkan, bahwa pihaknya juga telah menyiagakan tim dari anak usaha PGN, yaitu PT Pgasol untuk melayani keluhan pelanggan apabila dibutuhkan. Agar jika terjadi potensi gangguan bisa segera ditangani.

Baca Juga :   9.811 SR Jargas Telah Dinikmati Masyarakat Bojonegoro

Sebab, kata dia, selama liburan PGN diinstruksikan untuk menjaga kehandalan dan keamanan jaringan gas demi mendukung aktifitas pelanggan rumah tangga yang merayakan Idul Adha. Bahkan, guna menjaga performa, nomor aduan sehubungan gas bumi PGN Group telah terintegrasi dengan Pertamina.

“Maka apabila ada yang dibutuhkan pelanggan terkait pelayanan teknik atau informasi silahkan bisa langsung menghubungi call center Pertamina 135,” jelasnya.(fin)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *