Tampil di Forkapnas Sumbagut, UMKM Binaan PHR Raih 7 Penghargaan

UMKM Binaan PHR
UMKM) binaan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Wilayah Kerja (WK) Rokan terima penghargaan dalam ajang Forum Kapasitas Nasional (Forkapnas) Wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagut) Tahun 2023.

SuaraBanyuurip.com – Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) binaan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Wilayah Kerja (WK) Rokan berkesempatan menampilkan produk-produk olahan dan kreativitasnya dalam ajang Forum Kapasitas Nasional (Forkapnas) Wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagut) Tahun 2023.

Dari 7 kategori yang dilombakan dalam ajang Kapnas tersebut, UMKM binaan PHR WK Rokan berhasil meraih 7 kategori dan 1 UMKM menjadi juara, yakni kategori Jaringan Penjualan Terluas yang dimenangkan oleh Graha Fish Pratama Desa Wisata Kampung Patin, Kampar.

Pengumuman penghargaan tersebut disampaikan menjelang penutupan Forkapnas Sumbagut Tahun 2023 yang diadakan oleh Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Sumbagut di Batam, Kepulauan Riau, pada Kamis, 13 Juli lalu.

Manager Corporate Social Responsibility (CSR) PHR WK Rokan, Pinto Budi Bowo Laksono, bersyukur atas penghargaan yang diraih.

“Ini merupakan apresiasi dari kerja keras dan cerdas yang dilakukan oleh UMKM mitra binaan kami. Kami senang, apa yang PHR lakukan bersama pembimbing dan mitra binaan mendapat perhatian dan diakui oleh masyarakat,” ujar Pinto dalam keterangannya, Senin (31/7/2023).

Baca Juga :   Sumbang 10 Sepeda, TWU Ikut Meriahkan Tour de Bojonegoro

Pinto mengatakan, penghargaan ini bisa jadi motivasi bagi UMKM binaan PHR lainnya untuk bisa menghasilkan produk berkualitas dan berdaya saing tinggi. UMKM Graha Fish Patin tersebut membuktikan diri dengan kemampuannya menembus pasar Malaysia.

“Sebagai UMKM yang memenangkan kategori Jaringan Penjualan Terluas artinya produk mitra binaan PHR sudah diakui tidak hanya oleh masyarakat Riau, tapi juga nasional bahkan internasional. Kami ingin ini jadi motivasi bagi UMKM lain agar bisa menghasilkan produk yang berkualitas, berdaya saing tinggi dan diminati pasar mancanegara, serta kami yakin hal itu bisa terjadi,” kata Pinto.

Pelaku UMKM Graha Fish Pratama, Suhaimi, mengaku senang dan bangga atas penghargaan tersebut. Dia menyampaikan terima kasih kepada PHR dan Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Riau sebagai pembina yang telah mendukung usahanya hingga maju.

“Ini jadi pengingat bagi kami untuk terus berusaha menghasilkan produk-produk yang berkualitas dan tentunya bisa juga berdampak pada perekonomian masyarakat di Desa Wisata Kampung Patin Kampar,” kata Suhaimi.

Dalam Forkapnas Sumbagut Tahun 2023 di Batam ini, PHR WK Rokan membawa 4 UMKM binaan untuk memamerkan produk-produk kreativitas dan olahan mereka. Stand pameran pun mendapat apresiasi langsung dari Sekretaris SKK Migas, Shinta Damayanti dan Gubernur Riau, Syamsuar.(suko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *