Kasus Truk Molen Surya Bengawan Sakti Melindas Nenek dan Anak 5 Tahun Berakhir Damai

Truk molen surya bengan sakti.
Nenek dan cucunya berusia 5 tahun saat kecelakaan berada di bawah truk molen bertuliskan Surya Group.

SuaraBanyuurip.com – Joko Kuncoro

Bojonegoro – Tersangka JK (58), supir truk molen PT Surya Bengawan Sakti (SBS) yang melindas seorang nenek berusia 80 tahun dan anak berusia 5 tahun di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, dibebaskan.

Polres Bojonegoro telah mengabulkan permohonan restorative justice (RJ) yang diajukan tersangka. Sehingga kasus tersebut berakhir damai.

“Kasus itu telah diselesaikan secara restorative justice,” kata Kasi Humas Polres Bojonegoro Iptu Supriyanto.

Kasus kecelakaan yang menewas nenek dan cucunya itu terjadi di Jalan Tentara Genie Pelajar (TGP) turut Desa Banjarjo, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro, Senin (27/7/2023).

Akibat peristiwa tragis itu, FSA (5), meninggal dunia di lokasi kejadian perkara (TKP), setelah diduga terlindas truk molen milik PT SBS. Sedangkan K (80), meninggal dunia saat mendapat perawatan di RSUD Sosodoro Djatikoesoemo.

Kedua korban adalah warga Desa Kumpulrejo, RT 03 RW 03, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Iptu Supriyanto menjelaskan terdakwa JK mengajukan upaya damai kepada korban meninggal dengan berbagai persyaratan. Dan pihak keluarga korban sepakat untuk berdamai dan tidak melanjutkan ke ranah hukum.

Baca Juga :   Tak Kuat di Tanjakan, Truk Pengangkut Gabah Terguling di Hutan Bojonegoro

“Peristiwa kecelakaan itu berakhir damai sehingga JK bebas dari hukuman penjara,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, peristiwa kecelakaan bermula saat kedua korban diboncengkan menggunakan sepeda motor Honda Beat Nopol S 5927 IM oleh Sumarno (57) warga Desa Parangbatu RT 01 RW 01, Kecamatan Parengan, melaju dari arah utara.

Di saat bersamaan ada truk molen bertuliskan Surya Group yang dikemudikan JK warga Ketileng, Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro, berjalan pelan dari arah yang sama setelah lampu pengatur lalu lintas berwarna hijau.

Namun nahas, korban yang ingin mendahuli truk molen dari sebelah kiri terpeleset. Sehingga nenek dan cucunya yang diboncengkan terjatuh ke kekanan tepat di bawah truk mixer dan terlindas. Sedangkan Sumarno, pengemudi sepad motor Beat selamat karena terjatuh di sebelah kiri.(jk)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *