Pertamina Subholding Upstream Regional Jawa Berhasil Sedot Minyak dan Gas 117.511 BOEPD pada Kuartal III 2023

Produksi migas pertamina.
Kegiatan pengeboran migas yang dilaksanakan Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina.(dok.pertamina)

SuaraBanyuurip.com – d suko nugroho

Jakarta – Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina hingga September 2023 berhasil mengangkat minyak dan gas sebesar 117.511 barel setara minyak per hari (BOEPD). Jumlah tersebut terdiri dari minyak sebesar 55.320 barrel minyak per hari dan 360,32 juta Standar Kaki Kubik per hari (Million Standard Cubic Feet per day-MMSCFD).

Agus Suprijanto, Senior Manager Relations Regional Jawa menjelaskan jumlah minyak dan gas yang diangkat tersebut diakumulasikan dari kinerja produksi tiga zona di bawah pengelolaan Regional Jawa. Yakni PHE Offshore North West Java (PHE ONWJ), PHE Offshore Southeast Sumatera (PHE OSES) dan PT Pertamina EP (PEP) Area Jawa Bagian Barat.

“Capaian produksi ini didukung dari strategi antara lain pengeboran 18 sumur pengembangan yang menambah produksi sebesar 1.900 MBOPD diperkuat dengan komitmen optimalisasi asset integrity melalui kinerja project,” kata Agus dalam keterangannya.

Beberapa project offshore dan onshore dilaksanakan di tahun 2023 untuk mendukung pencapaian produksi. Yakni fasilitas produksi lepas pantai yang onstream hingga kuartal III dan telah menyumbang kontribusi produksi kepada PHE ONWJ, seperti pengembangan lapangan YY di lepas pantai Jawa Barat.

Baca Juga :   PHKT Teken Kesepakatan Proyek Percontohan Rig to Reef dengan Korea Selatan

“Juga peremajaan pipa di perairan Lampung Timur dan Kepulauan Seribu sepanjang 50,6 kilometer di PHE OSES,” terangnya.

Sementara itu, project di onshore berlokasi di lapangan Pertamina EP area Jawa Bagian Barat telah menyelesaikan Pembangunan SP Jatiasri, fasilitas Separasi OPL Bambu Besar, pembangunan WIP SP Bambu Besar dan pengadaan LP Gas Compressor 2X3 MMSCFD Lapangan Bambu Besar.

Sebagai informasi, Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina, merupakan pengelola hulu migas dengan wilayah meliputi PHE ONWJ, PHE OSES dan Pertamina EP Jawa Barat. Area kerja Regional Jawa mencakup Provinsi DKI Jakarta, Banten, Lampung dan Bangka Belitung, dan Jawa Barat.(suko)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA BANYUURIP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *