Skuad Persibo Uji Tanding dengan Finalis Liga 3 Banten

CEO Persibo, Eko Setiawan bersama Pelatih Kepala, Adnan Mahing dalam latihan tim di Karawaci, Tangerang.

SuaraBanyuurip.com – Arifin Jauhari

Bojonegoro – Semangat CEO Persibo Bojonegoro, Eko Setiawan, untuk membawa klub kebanggan warga Kota Ledre, sebutan lain Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, tampaknya bukan pepesan kosong. Terbukti, guna memantapkan skuad yang telah dibentuk, langsung menghelat uji coba dengan tim finalis Liga 3 Banten.

Pemuda asli Dusun Sidokumpul, Desa Leran, Kecamatan Kalitidu ini menyebutkan, tim Persibo telah mulai latihan di Kota Tangerang, Provinsi Banten pada Senin, (30/10) lalu. Latihan untuk penguatan konstruksi ini tepatnya berpusat di Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Para pemain yang menjadi kerangka tim Persibo saat ini dikatakan berasal dari mantan pemain Liga 2 dan Liga 1. Tujuannya agar bisa menembus putaran nasional dan target enam besar Liga 3. Meski begitu seleksi pemain lokal tetap akan dilakukan setelah kerangka tim terbentuk.

Anggota Executive Committee (Exco) PSSI ini menandaskan, bahwa hal itu dilakukan untuk memberikan kesempatan anak-anak lokal yang punya potensi besar untuk sukses di sepak bola dengan bergabung dalam Persibo. Jika ada yang bagus dan layak masuk tim, anak-anak tersebut akan digabung dengan para  pemain senior.

Baca Juga :   Persibo Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Babak 8 Besar Liga 3 Jatim

“Alhamdulillah (tim) Persibo sudah terbentuk, saat ini masih di (kecamatan) Karawaci, Tangerang dan hari ini juga uji coba dengan tim finalis liga 3 Banten,” kata Eko Setiawan, Kamis (02/11/2023).

Selanjutnya, latihan tim akan dipusatkan di Kabupaten Bojonegoro sambil menunggu hasil seleksi dari pemain lokal binaan Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Sekolah Sepak Bola (SSB) di kabupaten penghasil migas.

Sementara perihal daftar nama-nama pemain senior, Eko belum membeberkan nama dan asal klub para pemain secara rinci. Namun, dia memastikan para pemain itu sudah melewati tahap kebugaran, dan akan diumumkan saat terjadi kontrak pada 6 November 2023 mendatang.

“Insya Allah kontrak tanggal 6 (November 2023, setelah itu kita umumkan,” ucapnya.(fin)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *