Penyair Ternama Akan Hadiri Puisi Menolak Korupsi di Bojonegoro

Puisi menolak korupsi.
Salah satu penyair ternama, Sosiawan Leak dari Solo akan hadir dalam Gerakan Nasional Puisi Menolak Korupsi di Bojonegoro pada Sabtu, 11 Nopember 2023.

SuaraBanyuurip.com – d suko nugroho

Bojonegoro – Gerakan Nasional “Puisi Menolak Korupsi” (PMK), bakal digelar di Bojonegoro, Jawa Timur pada Sabtu, 11 November 2023. Acara ini sekaligus, memperingati 10 tahun lahirnya gerakan moral yang diikuti penyair se Indonesia.

Acara dimulai Pukul 09.00 wib dengan gelar Seminar Nasional bertajuk “Korupsi, Gak Bahaya Ta?”. Bertempat di Hall Suyitno, Kampus Unigoro, Jalan Lettu Suyitno No 2, Glendeng Desa Kalirejo, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro.

“Dijadwalkan berbicara Pj Bupati Bojonegoro, Ketua Yayasan Unigoro, Sosiawan Leak (Solo) Koordinator Laskar PMK, serta Achmad Taufik Dekan Fisip Unigoro,” jelas Agus Sigro selaku Ketua Panitia.

Gerakan Nasional “Puisi Menolak Korupsi” bakal dihadiri sekitar 200 undangan dari Tokoh Masyarakat, Budayawan, Seniman, Pelajar, Mahasiswa dan terbuka untuk umum.

Seminar itu bakal membedah mengapa korupsi masih terus terjadi. Apa penyebabnya, dan bagaimana menanggulanginya secara dini.

Puisi menolak korupsi.
Gerakan Nasional “Puisi Menolak Korupsi”.

Usai seminar, malam hari Pukul 19.00 wib digelar acara “Apresiasi Seni dan Baca Puisi”. Bertempat di Pendapa Lemcadika Kwarcab Pramuka, Desa Kalianyar, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro.

Baca Juga :   PDSI Butuh 45 Tenaga Kerja untuk Proyek Pengeboran Minyak Banyu Urip, Ini Syaratnya

“Tercatat sekitar 40 sastrawan dan penyair dari pelbagai Kota, telah menyanggupi hadir,” kata Agus Sigro.

Diantaranya, penyair Solo (Sosiawan Leak), Tegal (Bontot Sukandar), Wage Teguh Wiyono (Purwokerto), Didid Endra (Jepara), Nung Boham dan Srikanti dkk (Kudus), Ambar, Syafia, Lukni Maulana (Semarang).

Ada juga Abi Wijanarko, Kirana dan Han Yanie (Malang), Denting Kemuning (Surabaya), Indri Yuswandari (Blitar).

Hadir juga penyair dari Tasikmalaya, Rembang, Blora, Purbalingga, Sragen, Tuban, Pasuruan, Jember, dan lain-lain. Termasuk Teater AWU Bojonegoro.

“Gerakan PMK ini sudah berumur 10 tahun. Sudah menggelar acara road show di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, NTT/NTB, Bali. Di Bojonegoro kali ini adalah road show ke-66,” tambah Arieyoko seniman senior Bojonegoro yang ikut menyiapkan acara.
.
Ditambahkan, seluruh rangkaian acara terbuka dan gratis dihadiri khalayak umum. Agar pemahaman untuk menolak korupsi, kian menyebar luas di msyarakat luas. (suko)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *