Menang 2-0 atas Inter Pemuda Kediri, Persibo Masih Banyak Catatan

Persibo Bojonegoro.
Head Coach Persibo Bojonegoro Iwan Setiawan memberikan keterangan kepada media usai timnya menang 2-0 atas Inter Pemuda Kediri di laga perdana Liga 3 Jatim di Stadion Letjen Soedirman.

SuaraBanyuurip.com – Joko Kuncoro

Bojonegoro – Kesebelasan Persibo Bojonegoro berhasil meraih poin penuh pada pertandingan perdana di Liga 3 Jatim. Persibo menang 2-0 atas Inter Pemuda Kediri pada laga, Selasa (5/12/2023) sore tadi di Stadion Letjen Soedirman. Meski menang, skuad Persibo masih punya banyak catatan yang perlu diperbaiki.

Head Coach Persibo Bojonegoro Iwan Setiawan mengatakan, kemenangan pada pertandingan perdana di Liga 3 Jatim melawan Inter Pemuda Kediri menjadi pembuka yang bagus.

“Namun, meski sudah meraih 3 poin masih ada catatan bagi tim Persibo Bojonegoro yang harus dibenahi,” katanya, Selasa (5/12/2023).

Sebab, Coach Iwan sendiri mengakui baru menukangi Persibo Bojonegoro selama tiga hari sehingga banyak catatan yang harus dibenahi. Pelatih kelahiran Medan Sumatera Selatan ini mengatakan, meski sudah menguasai materi 70 persen untuk mengarsiteki Persibo, namun ada beberapa materi yang belum dikuasai.

“Catatan tadi banyak pemain yang keram dan tim ini belum dianggap maksimal salah satunya mengenai kondisi fisik,” kata Coach Iwan.

Persibo Bojonegoro.
Pemain Persibo Bojonegoro berkostum orane hitam berebut bola dengan pemain Inter Pemuda Kediri.(fot/ist)

Karena, lanjut mantan pelatih Persebaya Surabaya ini, waktu yang sangat mempet sehingga harus fokus ke pertandingan sehingga belum bisa memaksimalkan fisik para pemain. Akan tetapi dalam pertandingan sore tadi juga menjadi latihan fisik bagi para pemain.

Baca Juga :   PETRONAS Indonesia Helat Local Vendor Engagement di Surabaya

“Secara tidak langsung pertandingan tadi membuat kondisi fisik pemain meningkatkan,” kata Coach Iwan.

Mantan pelatih Timnas Indonesia U-17 pada 2004 – 2005 ini menambahkan, sebenarnya tim yang diwaspadai di Grup N di Liga 3 Jatim adalah Inter Pemuda Kediri. Namun, dalam pertandingan tadi Persibo bisa 3 meraih poin penuh.

“Saya juga mengapresiasi tim Inter Pemuda Kediri karena positioningnya solid dan cukup bagus untuk pertandingan tadi,” pujinya.

Perwakilan Pemain Persibo Yudha Firdanna menambahkan, tim sudah melakukan latihan untuk beradaptasi dengan cuaca di Bojonegoro sehingga bisa meraih poin penuh.

“Pertandingan tadi komunikasi antar pemain juga bagus dan solid dalam menyusun serangan dan bertahan,” katanya.(jk)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA BANYUURIP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *