BEM Unugiri Bojonegoro Deklarasi Pemilu Damai 2024

Unugiri.
BEM Unugiri deklarasikan pemilu 2024 berlangsung damai.

SuaraBanyuurip.com – Joko Kuncoro

Bojonegoro – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (Unugiri) Bojonegoro, Jawa Timur menggelar deklarasi Pemilu Damai 2024. Deklarasi digelar di Gedung Santoso Hardjosuwito Unugiri, Senin (5/2/2024), bertujuan untuk mendukung pemlu bermartabat tanpa provokasi.

Ketua Presiden BEM Unugiri Bojonegoro Ainul Yaqin setelah membacakan naskah deklarasi mengatakan, deklarasi ini berisi partisipasi dan peran aktif pada pemilu 2024 untuk menjaga kondusivitas Kamtibmas, pemilu beretika, berbudaya serta bermartabat. Serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dia menegaskan, Unugiri siap mendukung dan menyukseskan Pemilu Damai 2024. Siap bekerja sama untuk tidak melakukan politik uang, politisasi SARA, menyebarkan berita hoax, provokasi, dan ujaran kebencian.

“Siap bekerja sama dengan seluruh elemen, untuk menjaga situasi Kambtibmas yang kondusif, aman, dan damai pada pelaksanaan Pemilu 2024 di Bojonegoro,” kata Ainul.

Selain itu, lanjut Ainul, para kontestan Pemilu dapat mengendalikan masa pendukung masing-masing dan mendukung sepenuhnya tindakan tegas aparat penegak hukum.

“Terakhir, siap menerima apapun hasil Pemilu 2024 dengan terbuka dan lapang dada,” tegasnya.

Baca Juga :   Pengurus IKA Unugiri Periode 2023-2028 Resmi Dilantik

Ainul berharap deklarasi tersebut dapat dijalankan oleh semua elemen bangsa. Hal ini agar masyarakat tetap nyaman, tenang, dan berpikir jernih untuk menentukan pilihan.

“Mereka datang ke TPS tanpa khawatir. Bisa menggunakan hak untuk menentukan pilihan,” katanya.(jk)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *