Jaksa di Bojonegoro Bagi Takjil dan Beri Santunan Anak Yatim

Kepala Kejaksaan Negeri Bojonegoro, Muji Martopo saat ikut turun langsung bagikan takjil kepada pengguna jalan yang melintas di depan kantornya.
PEDULI SESAMA : Kepala Kejaksaan Negeri Bojonegoro, Muji Martopo saat ikut turun langsung bagikan takjil kepada pengguna jalan yang melintas di depan kantornya.

SuaraBanyuurip.com — Arifin Jauhari

Bojonegoro — Para jaksa di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, membagikan ratusan takjil kepada pengguna jalan yang melintas di depan kantor setempat. Tak hanya itu, Korps Adhyaksa tersebut juga memberikan santunan kepada anak yatim sekitar.

Acara itu merupakan gagasan para istri jaksa yang tergabung dalam Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Bojonegoro yang mengajak serta para jajaran kejaksaan setempat. Tak tanggung-tanggung, Kepala Kejaksaan Bojonegoro pun ikut terjun langsung membagikan makanan dan minuman untuk berbuka.

“Saya kira ada apa, ternyata dapat takjil dari para pegawai kejaksaan, matur nuwun,” ungkap Indrawan, salah satu pengendara motor yang lewat depan kantor Korps Adhyaksa usai menerima bungkusan takjil.

Santunan anak yatim
Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Bojonegoro, Ny. Rista Erna Muji bersama Kepala Kejaksaan Negeri Bojonegoro, Muji Martopo bagikan santunan ke anak yatim di aula kejaksaan setempat.

Berkenaan perhelatan itu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bojonegoro, Muji Martopo mengatakan, bahwa kalender tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan sosial keagamaan yang dilandasi semangat berbagi kepada sesama.

“Bulan Ramadhan ini kan bulan penuh berkah, jadi para ibu IAD menyelenggarakan bagi takjil bersama pegawai,” kata Muji Martopo kepada Suarabanyuurip.com, Senin (25/03/2024).

Baca Juga :   Tanya Stok Karnopen, Lima Orang Terlibat Bacokan

“Ini salah satu wujud kita berusaha menebar sebanyak-banyaknya kebaikan di bulan Ramadhan, semoga bisa menjadi berkah untuk keluarga besar Kejaksaan Bojonegoro. Selain acara ini, kami lanjutkan dengan buka puasa bersama anak yatim,” ujarnya.

Sebagai informasi, agenda mengisi bulan Ramadhan di lingkup kantor Jalan Rajekwesi 31 Bojonegoro ini diambilkan dari kas organisasi IAD dengan dukungan dari para kepala seksi.

Mata rantai kegiatan itu dimulai sejak pagi dengan gelaran pasar murah, dilanjutkan berbagi takjil dan pemberian santunan ke puluhan anak yatim, lalu dirangkai dengan buka bersama yang diteruskan sholat magrib, isyak, serta tarawih berjamaah.(fin)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *