Lonjakan Penumpang KAI Daop 8 Surabaya Akan Mulai Terjadi H-5 Lebaran

Penumpang Kereta Api.
Penumpang kereta api di DAOP 8 Surabaya akan mulai terjadi lonjakan pada H-5 sampai H-3 Lebaran Idul Fitri 2024.

SuaraBanyuurip.com – Joko Kuncoro

Surabaya – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 8 Surabaya mengeklaim hingga hari ini, Jumat (29/3/2024), belum ada lonjakan penumpang angkutan lebaran Idul Ftri. Berdasarkan pemesanan tiket, lonjakan penumpang akan terjadi pada H-5 sampai H-3 lebaran.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif mengatakan, jumlah penumpang masih normal seperti biasanya belum ada lonjakan.

“Hanya saja pada Kamis kemarin ada kenaikan penumpang 40 persen,” katanya, Jumat (29/3/2024).

Dia menjelaskan, pada Kamis (28/3) kemarin, tercatat ada sebanyak 12.353 pelanggan yang menggunakan KA jarak jauh. Dari data sementara tersebut, stasiun keberangkatan tertinggi yakni Stasiun Surabaya Gubeng 3.685 pelanggan, Stasiun Surabaya Pasarturi 3.281 pelanggan, Stasiun Malang 1.273 pelanggan, dan diikuti stasiun lain keberangkatan lain di Daop 8 Surabaya.

“Mayoritas pelanggan didominasi dengan KA jarak jauh tujuan Jakarta, Solo, Yogyakarta, Bandung, Jember dan Banyuwangi,” katanya.

Lukman menjelaskan, sementara untuk pelanggan pada Jumat (29/3/2024) hingga Minggu (31/3/2024) terpantau masih landai sama seperti minggu sebelumnya, dengan rata-rata 9.000 pelanggan per hari.

Baca Juga :   Lonjakan Penumpang Mudik Diprediksi Terjadi H-2 Lebaran

“Seiring dengan libur panjang, KAI Daop 8 Surabaya siap mengakomodir kebutuhan mobilisasi pelanggan yang akan menggunakan transportasi kereta api,” katanya.(jk)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA BANYUURIP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *