Pemkab Blora Hibahkan Rp13 Miliar untuk Kejari dan Polres, Bupati Arief : Meningkatkan Sinergitas

Bupati Blora, Arief Rohman saat menjawab pertanyaan para wartawan dalam wawancara cegat.
HIBAH : Bupati Blora, Arief Rohman saat menjawab pertanyaan para wartawan dalam wawancara cegat.

SuaraBanyuurip.com — Arifin Jauhari

Blora — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora, Jawa Tengah mengucurkan hibah untuk pembangunan gedung Kejaksaan Negeri (Kejari) dan Kepolisian Resor (Polres) setempat senilai kurang lebih Rp13 miliar.

Bupati Blora, Arief Rohman menyebutkan, hibah itu bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara pemkab dengan aparat penegak hukum (APH).

 “Kita ini kan dengan Forkopimda saling mensupport dalam arti mendukung kinerja kejaksaan, kepolisian untuk fasilitas sarana. Sinergisitas lah,’’ katanya dalam wawancara cegat di Kantor DindagkopUKM, dikutip Rabu, (24/04/2024).

“Pembangunan tersebut merupakan pengajuan dari kejaksaan dan kepolisian itu sendiri. Gunanya untuk menunjang kinerja para APH,” lanjutnya.

Sementara Kepala Bidang Bangunan Gedung Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Mohamad Arif Hidayat mengatakan, pembangunan gedung tersebut bakal dimulai Mei hingga berakhir di bulan November 2024.

‘’Insyaallah sudah selesai di November. Pembangunannya serentak,’’ ujarnya kepada Suarabanyuurip.com.

Dijelaskan, bahwa anggaran yang diperlukan untuk membantu pembangunan gedung kejaksaan sekira Rp7.38 miliar. Sedangkan, gedung dalmas polres Rp5.8 miliar. Sumbernya berasal dari APBD Blora Tahun Anggaran 2024.

Baca Juga :   Suyoto Tolak Dinas Pengairan Dilebur

“Totalnya kurang lebih Rp13 Miliar, itu untuk gedung kejaksaan dua lantai, polres tiga lantai, lahan yang digunakan, semuanya adalah aset pemkab (yang) kami hibahkan,” jelasnya.

Rinciannya, lahan untuk kejaksaan luasnya 8.3 ribu meter persegi atau sekira hampir satu hektar. Sedangkan lahan untuk polres ukuran 50×50 meter persegi selaras dengan gedung di depannya.

“Rencana berkontrak dan dieksekusi bersama. Rampungnya insyaallah juga november nanti. Ini jadi program terbesar tahun ini,’’ bebernya.(fin)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *