Lokasi Tes SKD CPNS 2024 Bakal Kembali Digelar di Bojonegoro

Kepala BKPP Bojonegoro, Aan Syahbana.
Kepala BKPP Bojonegoro, Aan Syahbana.

SuaraBanyuurip.com – Joko Kuncoro

Bojonegoro – Lokasi seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2024 bakal kembali digelar di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Namun, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bojonegoro belum bisa memastikan karena belum menerima instruksi resmi dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Kepala BKPP Bojonegoro, Aan Syahbana mengatakan, sampai saat ini belum ada surat resmi dari BKN terkait penetapan lokasi SKD CPNS untuk tahun 2024 ini.

“Seharusnya tahun ini di Kabupaten Gresik, namun informasi terakhir akan kembali digelar di Bojonegoro,” katanya kepada Suarabanyuurip.com, Selasa (1/10/2024).

Dia mengatakan, apabila lokasinya diputuskan di Bojonegoro, BKPP siap memfasilitasi SKD CPNS tersebut. Nantinya Universitas Bojonegoro (Unigoro) menjadi lokasi seleksinya.

“Akan tetapi masih menunggu instruksi dari BKN karena seleksi CPNS biasanya digelar di empat kabupaten, yakni Kabupaten Gresik, Lamongan, Tuban, dan Bojonegoro,” ujarnya.

Aan menjelaskan, untuk Bojonegoro kemarin kuota CPNS ditetapkan sebanyak 762 formasi. Namun, setelah pasca sanggah jumlah peserta berubah. Sebelum pasca sanggah 11.853 pelamar lolos seleksi administrasi. Sisanya sejumlah 1.980 tidak lolos atau tidak memenuhi syarat administrasi.

“Setelah pengumuman seleksi administrasi CPNS tersebut 11.906 pelamar diterima sanggahannya. Sisanya 1.987 pelamar tak diterima,” katanya.(jk)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait