MCL Serahkan Perbaikan Infrastruktur Sekolah

SuaraBanyuurip.comEdy Purnomo

Tuban – Operator minyak dan gas (Migas) Blok Cepu, Mobil Cepu Limited (MCL) menyerahterimakan bantuan perbaikan infrastruktur Sekolah Dasar (SD) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Tuban dan Bojonegoro, Jawa Timur. Dua kabupaten tersebut merupakan wilayah kerja MCL termasuk Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Bantuan program pengembangan masyarakat di bidang pendidikan itu diwujudkan dalam bentuk perbaikan ruang kelas, halaman dan toilet di tujuh SD yang ada di Kabupaten Bojonegoro dan 1 Sekolah Dasar yang ada di Kabupaten Tuban. Selain itu juga kepada 3 PAUD yang ada di Kabupaten Tuban.

“Meningkatnya kualitas pendidikan di wilayah Kabupaten Tuban dan Bojonegoro melalui kegiatan perbaikan fasilitas pendidikan adalah harapan kami,” terang Field Public and Government Affairs Manager Mcl, Rexi Mawardijaya saat memberikan sambutannya dalam acara serah terima perbaikan infrastruktur sekolah di SDN Glodog, Kecamatan Palan, Tuban.

Menurut Rexy, program pengembangan masyarakat bidang pendidikan ini merupakan salah satu bentuk investasi sosial yang diberikan perusahaan kepada masyarakat. Karena dengan melakukan investasi pada program pendidikan, dampaknya akan dapat dirasakan dalam jangka waktu yang lama.

Baca Juga :   SDN 1 Katur Sekat Satu Ruang untuk Dua Kelas

“Kami sadar, investasi sosial tidak kalah penting,” tambah Rexi.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Glodog, Kecamatan Palang, Prabowo, mengucapkan rasa terima kasih kepada anak perusahaan ExxonMobil tersebut. Pasalnya, sekolah ini awalnya hanya mempunyai 6 ruang kelas dengan jumlah murid sebanyak 244 siswa. Agar proses kegiatan belajar mengajar tetap berjalan pihak sekolah terpaksa membaginya menjadi 9 kelompok belajar karena minimnya jumlah ruangan yang ada.

“Dengan ini, kami bisa terbantu karena ada penambahan 3 ruang kelas,” tambah Prabowo dalam sambutannya.

Diketahui, dalam pelaksanaan program infrastruktur pendidikan di SDN Glodog ini MCL bekerja sama dengan DD Corpora Dompet Dhuafa. Di Kabupaten Bojonegoro sejumlah sekolah yang menjadi sasaran perbaikan yaitu SDN Ngunut 1, SDN Ngunut II, dan SDN Ngunut IV, Kecamatan Dander. Serta di SDN II Brabowan, SDN 2 Mojodelik, dan SDN Cengungklung.

Sedang untuk PAUD, yaitu PAUD Three C Desa Sumurcinde dan PAUD Mambaul Ulum Kecamatan Plumpang, serta PAUD Kepohagung, Kecamatan Soko, kesemuanya berada di Kabupaten Tuban. (edp)

Baca Juga :   11 Santri Tuban Melaju ke FASI Nasional

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *