Sambut Bulan Ramadhan Gelar Santunan Anak Yatim

Pawai ta'aruf ringintunggal

SuaraBanyuurip.com - Edi Supraeko

Bojonegoro – Pusat Kegiatan Gugus (PKG) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Banyu Urip Mandiri, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar kegiatan Bazar dan santunan anak yatim, Kamis (18/05/2017). Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Desa Ringintunggal, Kecamatan Gayam tersebut dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1438 Hijiriah.

Kegiatan dimulai dengan pawai ta’aruf yang diikuti ratusan peserta didik bersama orang tuanya, dan ibu guru. Dengan start Lapangan Desa Ringintunggal melewati Dusun Mbendo, Desa Katur hingga finish kembali di Lapangan Desa Ringintunggal.

Ketua PKG PAUD Kecamatan Gayam, Rofiah Nur Aidah, mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh 1654 peserta didik bersama wali murid dari 55 lembaga tingkat TK, KB, PP dan RA, di Kecamatan Gayam serta tenaga pendidik sebanyak 140 orang.

“Aacara ini digelar untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1438 Hijiriah,” katanya, kepada suarabanyuurip.com disela-sela acara.

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan agar terjalin keakraban dan kekompakan atar pendidik, peserta didik, dan wali murid serta instansi terkait.

Baca Juga :   PNS Tuban Tertangkap Bawa Sabu

“Alhamdulillah acara berjalan lancar dan peserta pawai cukup antusias,” ucap Bu Rofiq sapaan akrab Rofiah Nur Aidah.

Tak hanya pawai saja, dalam kegiatan tersebut juga diadakan Bazar produk makanan dan minuman (mamin), kerajinan tangan dari hasil kreasi guru dan wali murid yang dipamerkan dalam stand.

“Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari operator migas Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL),” imbuhnya.(edi)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *