EMCL-YKIB Bangun Aula Belajar Desa Beged

EMCL-YKIB Bangun Aula Belajar Desa Beged

SuaraBanyuurip.com – Edi Supraeko

Bojonegoro – Pembangunan aula belajar di Desa Beged, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, resmi dimulai hari ini, Rabu (16/01/2019). Hal ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Musyawarah Pimpinan Kecamatan.

Nampak dalam acara tersebut, Camat Gayam, Wardoyo, Kapolsek Gayam, AKP Harjo, Komandan Posramil Gayam, Pelda Sapari, External Affairs Manager Public and Government Affairs ExxonMobil Cepu Limited, Dave A Seta, dan pengasuh Pondok Pesantren Maslakul Huda, Kyai Solikhin.

Pembangunan fasilitas pendidikan informal berupa aula yang diberi nama “Maslakul Huda” tersebut merupakan bagian dari dukungan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) di bidang pendidikan. Pelaksanaannya, EMCL bekerjasama dengan Yayasan Kampung Ilmu Bojonegoro (YKIB).

Camat Gayam berharap, fasilitas pendidikan informal tersebut akan menjadi fasilitas untuk pengembangan kegiatan belajar mengajar informal di desa.

Camat melihat, perkembangan wilayah Gayam sekarang dengan tiga puluh tahun lalu sangat berbeda. Saat ini, kata dia, Gayam telah maju dan meningkat baik dari sisi pendidikan, ekonomi, infrastruktur dan lainnya.

Menurut Wardoyo, ini semua berkat adanya proyek minyak negara yang bermanfaat positif bagi perkembangan masyarakat di Gayam dan sekitarnya. 

Baca Juga :   Jelang HUT Pramuka ke-59, Kwarran Sukosewu Adakan Musran

“Dulu, saya masuk ke Gayam sekitar tahun 1987, wilayah Gayam ini belum teraliri listrik dan jalannya masih berupa jalan makadam. Tapi, sekarang perkembangannya cukup pesat,” ujar mantan Camat Baurno itu.

Pembangunan aula Maslakul Huda ini, kata dia, diharapkan turut mendorong kemajuan masyarakat Gayam terutama di bidang pendidikan informal. Pendidikan informal Maslakul Huda yang dikembangkan oleh Kiai Solikhin, kata dia, bukan hanya untuk mendidik para siswa tetapi juga memberi manfaat bagi masyarakat sekitar.

Pengasuh Maslakul Huda, Kyai Solikhin, mengungkapkan, pembangunan aula ini akan semakin mendorong para pendidik dan siswa untuk lebih giat belajar dan memberi manfaat bagi masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak EMCL yang telah mewujudkan pembangunan aula ini. Kami harapkan pembangunan aula ini akan meningkatkan kualitas belajar mengajar di sini,” ujarnya.

External Affairs Manager Public and Government Affairs EMCL, Dave A Seta, mengatakan, pembangunan aula belajar ini merupakan wujud komitmen dari ExxonMobil Cepu Limited untuk memberdayakan dan mengembangkan masyarakat sekitar Lapangan Banyu Urip di bidang pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan ekonomi.

Baca Juga :   Inovatif, Mahasiswa KKN-TK 02 Unigoro Manfaatkan Bonggol Jagung untuk Budidaya Jamur

“Kami berharap pembangunan aula ini dapat meningkatkan kualitas pembelajaran dan bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Setelah pertemuan dengan warga, para pimpinan Kecamatan Gayam ini lalu menuju ke lokasi pembangunan aula. Pengasuh Maslakul Huda, Kiai Solikhin, Camat Gayam, Wardoyo, Kapolsek Gayam, AKP Harjo, Danposramil Gayam, Pelda Sapari, dan External Affairs Manager Public and Government Affairs ExxonMobil Cepu Limited, Dave A Seta, secara bergantian meletakkan batu pertama di dasar pondasi yang akan dibangun.

Peletakan batu pertama ini juga diiringi dengan pembacaan doa dan disaksikan oleh warga sekitar. (edi)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *