Karyawan EMCL Serahkan 72 Ekor Kambing Kurban untuk Masyarakat Sekitar Blok Cepu

IMG_20220708_162844

SuaraBanyuurip.com – Arifin Jauhari

Bojonegoro – Menyambut hari raya Idul Adha tahun 2022, karyawan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) menyerahkan sebanyak 72 ekor kambing kurban dan 1 ekor sapi kurban untuk masyarakat sekitar lapangan minyak dan gas bumi (Migas) Banyu Urip, Blok Cepu.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Pendapa Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Jumat (08/07/2022).

Hadir langsung dalam acara, Camat Gayam Aunur Rofiq, Forkopimca Gayam, Ketua Badan Dakwah Islamiyah EMCL, Imam Chudori, serta External Affairs Manager EMCL, Ichwan Arifin dan jajaran.

Ketua Badan Dakwah Islam EMCL, Imam Chudori mengatakan, bahwa kambing kurban tersebut akan ditasarufkan ke sejumlah penerima di sejumlah desa yang direkomendasikan oleh PGA. Yaitu sekitar daerah operasi EMCL.

“Diharapkan hal ini dilandasi rasa ikhlas, baik yang memberi dan menerima. Mengingat sudah ada upaya yang baik untuk tujuan yang baik. Harapan kami tahun depan bisa lebih banyak yang bisa menerima hewan kurban,” kata Imam Chudori, selaku fasilitator kegiatan keagamaan Islam bagi para karyawan EMCL.

Baca Juga :   SIG Bagikan 39 Ekor Sapi Kurban untuk Warga Tuban

Karyawan EMCL Serahkan 72 Ekor Kambing Kurban untuk Masyarakat Sekitar Blok Cepu Camat Gayam, Aunur Rofiq serahkan potongan tumpeng ke Ketua BDI EMCL, Imam Chudori.

Camat Gayam diwakili oleh Danposramil Gayam Peltu Totok Lasminto, mengucapkan terima kasih kepada karyawan EMCL yang sudah peduli kepada masyarakat kecamatan gayam berupa pemberian hewan kurban.

“Mudah-mudahan tujuan EMCL dapat menjadi amalan baik yang barokah,” ujarnya.

Sementara External Affairs Manager EMCL, Ichwan Arifin, menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Gayam atas dukungan kegiatan operasi lapangan Banyu Urip. Dimana 30 persen minyak nasional berasal dari wilayah Banyu Urip, Blok Cepu.

Dijelaskan, bahwa Karyawan EMCL yang beragama muslim memiliki organisasi yaitu Badan Dakwah Islamiyah (BDI). Yang mana diketuai oleh Imam Chudori. Salah satu kegiatannya dalam menyambut Idul Adha tahun 1443 H/2022 memfasilitasi keinginan para karyawan dalam berkurban.

Jumlah hewan kurban yang dikumpulkan mencapai 72 ekor kambing dan 1 ekor sapi. Tujuannya supaya lebih memberikan manfaat ke tetangga kanan kiri lapangan operasi Banyu Urip. Selain itu juga menguatkan solidaritas kolektif.

“Solidaritas ini tentunya tidak hanya pada hari ini. Dari momentum ini kedepannya bisa diwujudkan dalam beragam bentuk. Semoga amal yang dilakukan teman teman EMCL bisa diterima Allah SWT,” tutupnya.

Baca Juga :   Ketahanan Energi Tentukan Perjalanan Menuju Net Zero

Kegiatan tersebut ditandai potong tumpeng dan penyerahan hewan kurban secara simbolis dari perwakilan EMCL kepada Forkopimca Gayam.(fin)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *