Pameran Sketsa Dua Pelukis Digelar Pertengahan Juli 2022

Seniman Bojonegoro

SuaraBanyuurip.com – d suko nugroho

Bojonegoro – Dua seniman Bojonegoro, Jawa Timur bakal menggelar pameran sketsa di Bale Parawangsa. Mereka adalah Eko Priyatno dan Kanang Hariyanto, seniman yang telah malang melintang di dunia kesenian, baik itu tingkat kabupaten ataupun provinsi.

“Pameran akan open publik mulai Tanggal 14 Juli 2022 siang,” kata Eko Priyatno yang biasa dikenal dengan nama Ekopeye itu.

Pameran kali ini sengaja mengkhususkan diri pada aliran sketsa agar dapat menampilkan suguhan yang seirama.

“Kami beri tajuk Katakan dengan Sketsa,” jelasnya.

Rencananya, bakal ada 40 an karya yang akan dipajang selama dua minggu. Sehingga nantinya penikmat seni mempunyai waktu yang cukup untuk mencermati karya mereka berdua.

“Ini momentum yang bisa dimanfaatkan, terutama untuk generasi muda yang ingin mencari referensi proses dan karya sketsa,” tambah Kanang Hariyanto, pelukis sketsa asal Kecamatan Balen.

Selama masa pameran tersebut, juga akan digelar berbagai kegiatan yang masih mempunyai benang merah. Diantaranya adalah bedah karya, diskusi sketsa, hingga demo sketsa.

Baca Juga :   Cegah Kecurangan, Ujian Perades di Kedungadem Gunakan Sistem CAT dan Hadirkan Orang Tua

“Masih dijadwalkan kedatangan pelukis ibukota,” tambahnya.

Tak hanya itu, bagi pengunjung yang ingin mengkoleksi karya merekapun diberi kesempatan untuk meminangnya.

“Baik itu yang dipajang ataupun sketsa on the spot,” pungkasnya.

Bale Parawangsa sendiri berada di kawasan Jalan Mliwis Putih no 133/14. Yakni sebuah tempat yang dapat dimanfaatkan sebagai lokasi pameran, belajar, ataupun hal-hal produktif lainnya.

“Yang hendak berkegiatan monggo, Insha Allah bisa tetap gratis dalam menggunakannya,” terang Rasa Rahman, salah satu penggagas keberadaan Bale Parawangsa.(suko)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA BANYUURIP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *