Stok Aman, UDD PMI Bojonegoro Punya 1.000 Kantong Darah

Donor darah

SuaraBanyuurip.com – Joko Kuncoro

Bojonegoro – Stok darah di Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Bojonegoro, Jawa Timur masih terbilang aman. Kini, di kantor UDD PMI masih ada sebanyak 1.000 kantong darah untuk semua golongan.

Kepala UDD PMI Bojonegoro dr.Imam Sutrisno mengatakan, stok kantong darah untuk saat ini masih tergolong aman. Meski UDD PMI Bojonegoro juga memenuhi kebutuhan rumah sakit di Kabupaten Tuban, namun stok kantong darah masih tercukupi.

“Stok kantong darah masih aman. Saat ini ada sebanyak 1.000 kantong darah untuk semua golongan. Dan memenuhi kebutuhan selama dua minggu kedepan,” katanya, Minggu (17/7/2022).

Dia mengatakan, kebutuhan kantong darah di Bojonegoro per harinya sebanyak 100 kantong untuk semua golongan. Dan untuk per bulannya mencapai 2 ribu hingga 3 ribu kantong darah.

“Semua stok golongan darah masih aman. Misalnya untuk stok kantong darah yakni golongan darah A 164, B 112, O 255, dan AB 64 kantong,” katanya.

Imam mengatakan, pendonor darah sampai saat juga masih aktif. Sebab, selain PMI menerima donor darah secara langsung di kantor juga berkerjasama dengan berbagai elemen masyarakat.

Baca Juga :   Stok Darah PMI Cepu Aman

“Misalnya seperti perguruan pencak silat PSHT dan Pagar Nusa serta lembaga sekolah dan puskesmas. Karena itu, stok kantong darah masih aman,” katanya.(jk)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *