Produksi Minyak Sukowati Field Ditarget 5.340 BOPD Hingga Akhir 2022

SuaraBanyuurip.com – Joko Kuncoro

Bojonegoro – Produksi minyak di Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field terus dijaga agar stabil hingga akhir 2022. Sebanyak 20 sumur aktif yang berada di Pad A dan Pad B Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur yang masih berproduksi.

Senior Officer Relations & CID Pertamina EP Cepu Zona 11 Ahmad Setiadi mengatakan, produksi minyak di Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field terus dijaga dan ditingkatkan.

“Kalau melihat data per Desember 2021 lalu produksinya mencapai 5.340 barel oil perday (BOPD),” katanya, Selasa (2/8/2022).

Dia mengatakan, jumlah produksi itu meningkat dibandingkan dengan Juli 2021, yakni produksi harian minyak yang dihasilkan Field Sukowati berkisar pada 5.200 BOPD. Produksi minyak tersebut berasal dari 20 sumur aktif dari total 37 sumur yang berada di Pad A dan Pad B.

“Namun, penurunan produksi di Sukowati bisa terjadi karena decline rate alamiah,” kata Setiadi.

Menurut dia, banyak upaya yang dilakukan Sukowati Field untuk mempertahankan produksi minyak. Diantaranya dengan pekerjaan well intervention dan melakukan pengeboran sumur baru di Pad B yang sekarang sedang progress pengeboran.

Baca Juga :   Dukung Upaya Kedaulatan Energi, Pertamina Tingkatkan Kapasitas Produksi Kilang

“Tentu untuk produksinya terus dijaga hingga kini. Untuk target dan produksi Sukowati Field tahun ini nanti saya kirim data terbarunya,” katanya.(jk)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *