Tambah Produksi, PHE TEJ Bakal Bor Dua Sumur Minyak Mudi

PHE TEJ Zona 11 Regional 4 PT Pertamina EP Cepu Subholding Upstream akan melakukan pemboran dua sumur di Lapangan Mudi, Blok Tuban, pada awal November 2022.

Suarabanyuurip.com – Arifin Jauhari

Tuban – PT Pertamina Hulu Energi Tuban East Java (PHE TEJ) Zona 11 Regional 4 PT Pertamina EP Cepu Subholding Upstream berencana melaksanakan pemboran dua sumur minyak di Lapangan Mudi, Blok Tuban, yang berlokasi di Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Manager TEJR Field, Cahyo Tri Mulyanto mengatakan, dua sumur minyak Mudi yang akan dibor adalah sumur 10ST2 dan 27. Pemboran akan dilakukan pada awal bulan Nopember 2022.

“Itu sesuai time plan atau tata waktu yang telah ditentukan,” ujar Cahyo kepada SuaraBanyuurip.com, Kamis (20/10/2022).

Dijelaskan, pemboran dua sumur yang akan dilakukan untuk mempertahankan atau meningkatkan produksi migas. Target produksi masing-masing sumur sebesar 250 sampai 300 barel oil per day (BOPD). Produksi kedua sumur diperkirakan akan mampu bertahan hingga lima tahun.

“Produksinya lumayan cukup besar. Diharapkan kedepan produksi minyak PHE TEJ bisa mencapai di atas 1.500 BOPD,” tegasnya.

Manager TEJR Field, Cahyo Tri Mulyanto
© 2022 suarabanyuurip.com/Arifin Jauhari

Baca Juga :   PEPC Zona 12 : Pemenuhan Naker JTB yang Dibutuhkan Telah Berkoordinasi dengan Desa

Cahyo menyampaikan perkembangan persiapan pemboran sekarang ini tinggal menunggu moving rig dari Pertamina Drilling Services Indonesia (PDSI). Sementara tahapan yang sedang berlangsung saat ini adalah in fill atau menguras sumur eksisting guna memaksimalkan cadangan yang ada.

“Untuk mengerjakan tahapan ini diperlukan tenaga kerja berkeahlian khusus ya, karena resikonya sangat tinggi. Namun demikian, untuk unskill worker kami libatkan tenaga lokal menyesuaikan kebutuhan,” tuturnya.

Cahyo berharap dukungan dari para pemangku kepentingan agar pelaksanaan pemboran nanti berjalan lancar.

“Sehingga bisa memberikan revenue kepada Pertamina, pemerintah dan stake holder setempat,” pungkasnya.(fin)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *