Bangun Saluran Irigasi Beton di Desa Glodog

SIMBOLIS : PIC Program EMCL, Joni Wicaksono, saat serah terimakan program pembangunan saluran irigasi beton kepada Kades Glodog, Sudjianto.

Suarabanyuurip.com – Arifin Jauhari

Tuban – Operator lapangan minyak Banyu Urip, Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) membangun saluran irigasi beton di Desa Glodog, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Pembangunan infrastruktur untuk pemenuhan kebutuhan pengairan secara luas di Desa Glodog tersebut merupakan wujud progam pemberdayaan masyarakat atau Patra Daya (Program Aksi Kemitraan untuk Pemberdayaan Masyarakat) tahun 2022.

PIC Program EMCL, Joni Wicaksono menyampaikan, bahwa pembangunan saluran irigasi beton dikerjakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (Timlak) Desa Glodog dengan didampingi oleh mitra kerja dari Yayasan eL-SAL Indonesia.

“Setelah pekerjaan selesai, ada monitoring dan evaluasi terhadap seluruh rangkaian pelaksanaan pembangunan. Dilanjutkan dengan musyawarah pertanggungjawaban sebelum kemudian serah terima,” ujarnya kepada SuaraBanyuurip.com.

“Musyawarah pertanggungjawaban dan serah terima program merupakan tahapan akhir dari rangkaian kegiatan Program Patra Daya,” sambung Manajer Program eL-SAL Indonesia, Imam Muqroni.

Ditambahkan, hal itu dilaksanakan sebagai media untuk melaporkan capaian, tahapan program, penggunaan anggaran, dan hal lain yang berkaitan dengan program, kepada masyarakat penerima manfaat.

Baca Juga :   Jembatan Semanggi Mulai Tersambung

“Selain itu juga sebagai bentuk wujud transparansi sekaligus akuntabilitas program oleh Timlak Desa Glodog,” imbuhnya.

Sementara Kepala Desa Glodog, Sudjianto, mengucapkan terima kasih kepada EMCL dan Yayasan eL-SAL Indonesia yang mendukung penuh pelaksanaan perbaikan infrastruktur. Sehingga bisa meningkatkan sektor ekonomi masyarakat Desa Glodog.

“Dengan dukungan infrastuktur pertanian ini, tentu akan meningkatkan perekonomian warga desa kami, khususnya dari kalangan petani,” ucapnya.(fin)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *