Jalankan Keselamatan Kerja, Kementerian ESDM Beri Penghargaan PEPC JTB

Kementerian ESDM berikan penghargaan Patra Nirbhaya Karya Utama Adinugraha l kepada PEPC JTB Zona 12.

Suarabanyuurip.com – Sami’an Sasongko

Bojonegoro – Pengelola proyek Gas Jambaran – Tiung Biru (JTB), PT Pertamina EP (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina telah menunjukkan komitmennya terhadap keselamatan kerja dalam kegiatan usaha hulu minyak dan gas bumi (Migas). Terbukti dengan diraihnya penghargaan Patra Nirbhaya Karya Utama Adinugraha l dari Kementerian Energi & Sumber Daya Mineral (ESDM).

Penghargaan tersebut merupakan apresiasi dari Kementerian ESDM terhadap Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dalam menjalankan keselamatan kerja di lingkungannya. Penghargaan diserahkan oleh Sekjen Kemeneg BUMN Susyanto dan Direktur Teknik dan Lingkungan Migas Mirza Mahendra, dan diterima oleh General Manager Gas Project JTB, Ruby Mulyawan di Bandung, Jawa Barat pada Jumat (04/11/2022).

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi, Tutuka Ariadji mengatakan, penghargaan ini merupakan apresiasi dan dukungan pemerintah atas prestasi keselamatan kerja yang dicapai oleh industri. Pemerintah mengharapkan penghargaan ini akan menjadi pemacu dan semangat bagi industri migas.

“Penghargaan Keselamatan Migas ini merupakan apresiasi kepada industri hulu migas yang berhasil menjamin keselamatan kerja,” ungkapnya dalam surat elektronik yang diterima SuaraBanyuurip.com, Rabu (09/11/2022).

Baca Juga :   SKK Migas dan K3S Teken Kontrak Bagi Hasil WK West Kampar dan WK Jabung Tengah

General Manager Gas Project JTB, Ruby Mulyawan dalam Town Hall Meeting PEPC Zona 12 secara khusus menyampaikan kabar pencapaian ini kepada seluruh pekerja di Zona 12. Ruby memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bekerja secara baik dan benar dengan konsisten. Sehingga PEPC Zona 12 mampu menorehkan jam kerja selamat lebih dari 60 juta jam yang diapresiasi oleh Kementerian ESDM.

“Selain itu, saya juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran HSSE Zona 12 atas best effort yang dilakukan atas tercapainya prestasi ini,” tandasnya.

Sementara itu, Manager HSSE PEPC Zona 12, Benny Rahadian, menyampaikan rasa syukurnya atas keberhasilan ini. Menurut Benny, pencapaian ini berkat kerja sama serta koordinasi dari seluruh Perwira dan Pertiwi PEPC Zona 12.

“Kami sampaikan terima kasih kepada seluruh pihak dan tim yang bekerja keras, sehingga dapat memperoleh penghargaan. Ini adalah penghargaan seluruh insan PEPC Zona 12,” urainya.

Benny meminta semua pihak untuk saling mengingatkan dalam menjaga aspek Health Safety Security Environmental (HSSE) di lingkungan kerja.

Baca Juga :   Operator Lapangan Gas JTB Adakan Edukasi Migas di SMA Negeri 1 Bojonegoro

“Mari kita semua tetap istiqomah dalam melaksanakan pekerjaan secara aman,” imbuhnya.

Diharapkan, dengan pencapaian ini, seluruh insan di PEPC Zona 12 tetap senantiasa meningkatkan kewaspadaan serta bekerja secara baik sesuai dengan aturan dan prosedur keamanan yang berlaku.

Menurut catatan, selama tiga tahun berturut-turut PEPC Zona 12 berhasil meraih penghargaan sejenis dari Kementerian ESDM. Sebelumnya, penghargaan Patra Nirbhaya Karya Madya di peroleh PEPC pada 2020.

Kemudian tahun berikutnya PEPC juga berhasil meraih Patra Nirbhaya Karya Utama. Dan tahun ini, PEPC kembali meraih penghargaan yang lebih tinggi yakni Patra Nirbhaya Karya Utama Adinugraha I dari Kementerian ESDM.(sam)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *