Jenis-jenis Jam Tangan yang Wajib Anda Tahu

Macam-macam jam tangan yang diperdagangkan.

Suarabanyuurip.com – Anda yang suka tampil fashionable dan sangat menghargai waktu, pasti tak pernah satu hari pun pergi ke luar rumah tanpa jam tangan. Tak hanya sebatas aksesori, untuk orang semacam Anda, jam tangan memiliki nilai yang lebih. Apalagi jika jam tangan itu mahal atau unik. Sudah pasti, ke mana pun Anda pergi, jam tangan selalu menemani Anda.

Jam tangan Eboni merupakan salah satu jam tangan yang unik. Kenapa unik, sebab jam tangan ini bagian luarnya terbuat dari kayu. Siapa pun yang memilikinya pasti akan sangat menyukainya. Dan tak hanya untuk digunakan sendiri, jam tangan Eboni juga sangat cocok untuk dijadikan kado dan souvenir bagi orang-orang yang Anda sayangi dan Anda hormati.
Bicara mengenai jam tangan, tahukah Anda dengan macam-macam jam tangan yang ada di sekitar kita? Jika belum tahu, saatnya Anda mengetahuinya. Supaya saat Anda hendak menambah koleksi jam tangan, Anda sudah tahu jam tangan apa yang akan Anda beli. Ini dia beberapa jenis jam tangan tersebut.

1. Jam Tangan Kasual

Jenis jam tangan pertama yang harus Anda tahu adalah jam tangan kasual. Sebuah jenis jam tangan yang biasa digunakan pria, yang bisa dengan mudah Anda temukan di toko-toko jam tangan. Hal yang bisa dicirikan dari jenis jam tangan ini adalah strap-nya yang terbuat dari bahan kulit dan juga desainnya yang sangat simpel.

Jam tangan jenis kasual pada umumnya hanya menunjukkan satu jenis waktu saja. Baik itu jam yang sifatnya analog atau pun digital. Beberapa jenis jam tangan kasual yang lebih modern, biasanya sudah ditambahkan fitur anti air atau waterproof dan juga bisa difungsikan sebagai stopwatch.

2. Jam Tangan Formal atau Dress Watch

Sesuai namanya, jam tangan ini pada umumnya dipakai pada saat acara formal, misalnya saja bekerja atau di acara pernikahan. Jam tangan formal juga biasanya menggunakan strap yang berukuran besar. Tak seperti jam tangan kasual yang strap-nya terbuat dari kulit, nah yang ini dibuat dari material logam yang dibentuk rantai. Warnanya bisa silver atau pun gold. Kesan yang elegan jelas tampak saat Anda menggunakannya.

Baca Juga :   EMCL dan Yayasan Sri Sasanti Latih Merajut Boneka Penyandang Disabilitas RBD

3. Jam Tangan Chronograph

Jam tangan yang satu ini memiliki banyak penunjuk waktu. Bukan, sebenarnya hal tersebut bukanlah penunjuk waktu, tetapi pengukur waktu. Ya, stopwatch. Karenanya, jam tangan ini banyaknya digunakan oleh mereka yang gemar berolahraga.
Jam tangan chronograph desainnya sebenarnya simpel. Strap-nya terbuat dari kulit, plastik, atau pun karet. Akan tetapi jika dilihat lebih jauh, jam ini cukup kompleks, terutama di bagian ban dari jam tangannya. Dia memberikan kesan yang keren dan juga maskulin.

4. Jam Tangan Sporty

Anda yang gemar berolahraga atau orang yang sangat menjaga gaya hidup sehat harus memiliki jam ini. Yakni sport watch atau jam tangan olahraga. Jam tangan ini pada umumnya berupa jam tangan digital. Tak hanya sebagai penunjuk waktu, jam tangan sport ini juga punya banyak fitur. Dari mulai stopwatch, anti air atau waterproof, dan juga memiliki GPS. Jam tangan sport biasanya memiliki warna yang cenderung kontras. Jadinya, Anda yang senang berpenampilan sporty wear atau kasual, cocok menggunakan jam tangan ini.

5. Jam Tangan Pintar atau Smartwatch

Seperti halnya smartphone yang merupakan telepon pintar, smartwatch juga merupakan jam tangan pintar. Kenapa disebut demikian, karena dia persis seperti gadget. Layarnya berupa touchscreen, dan memiliki fitur yang sangat kekinian dan berhubungan dengan gadget. Dia bisa menerima text message, punya fitur calendar, music, dan juga bisa digunakan untuk mengukur kondisi vital tubuh, seperti denyut jantung dan kadar oksigen di dalam darah. Dan malah, jenis tertentu bisa jadi pengingat siklus kewanitaan jika penggunanya wanita.

Baca Juga :   Olahan Salak Kurma, Makin Diminati Konsumen Menjelang Lebaran

Smartphone sangat bervariasi. Dari mulai tersedia dalam berbagai merk, berbagai harga, berbagai fitur, dan berbagai desain. Jam tangan ini cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari dan acara apa pun. Baik acara formal, berolahraga, atau hanya sekadar hangout.

6. Jam Tangan Khusus

Jam tangan jenis ini, sesuai namanya, dibuat dan didesain secara khusus. Biasanya untuk jenis profesi tertentu. Misalnya saja jam tangan khusus untuk astronot, jam tangan khusus untuk penyelam, jam tangan khusus untuk pilot, jam tangan khusus untuk tentara, dan lain sebagainya. Jam tangan ini bisa dibedakan dari jam tangan lainnya berdasarkan pada fiturnya, dan bukan desainnya.

7. Jam Tangan Mewah

Ya, sesuai namanya, jam tangan yang satu ini dibedakan dari jam tangan lainnya itu berdasarkan pada harganya yang sangat mahal. Jam tangan ini tidak terlalu dilihat pada fungsinya sebagai penunjuk waktu. Melainkan pada bagian-bagian tambahannya. Misalnya saja strap yang terbuat dari emas murni 24 karat; penambahan berlian di dalam penunjuk waktunya; atau juga limited editionnya dari brand jam tangan yang terkenal mahal.

Jam tangan jenis ini biasanya dimiliki oleh para selebritis, tokoh terkenal, dan juga kolektor. Jam tangannya juga tidak sering digunakan. Mereka memakainya hanya pada saat ada acara tertentu saja. Kesan mewah dan elegan tentu saja terlihat dari jam tangan jenis ini.

Itu dia jenis-jenis jam tangan yang harus Anda tahu. Ayo, yang manakah jam tangan favorit Anda? Yang mana pun itu. Jika Anda ingin menambah koleksi jam tangan, buka saja aplikasi Blibli. Di sana aneka jenis jam tangan tersedia. Harganya juga bervariasi. Belanja di Blibli aman dan nyaman!

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *