Kapolres Bojonegoro Silaturahmi ke Pengurus Pagar Nusa dan SH Terate

SILATURAHMI : Kapolres Bojonegoro AKBP Rogib Triyanto, saat silaturahmi ke Padepokan SH Terate Cabang Bojonegoro Pusat Madiun.

Suarabanyuurip.com – Arifin Jauhari

Bojonegoro – Kapolres Bojonegoro AKBP Rogib Triyanto, SIK menggelar silaturahmi dengan Ketua dan Pengurus perguruan Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Cabang Bojonegoro dan Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) Cabang Bojonegoro Pusat Madiun. Kegiatan ini dalam rangka bersinergi Memelihara Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hukum Polres Bojonegoro.

AKBP Rogib Triyanto melaksanakan silaturahmi pertama ke perguruan Pencak Silat PSNU Pagar Nusa Cabang Bojonegoro di Dusun Bahoro, Desa Sumberharjo, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro. Kedatangan orang nomor satu di Polres Bojonegoro itu disambut oleh Ketua PSNU Pagar Nusa, Bisri Choiron.

Selanjutnya, Kapolres berkunjung ke Padepokan Persaudaraan SH Terate Cabang Bojonegoro Pusat Madiun di jalan Kolonel Sugiono, Kecamatan Bojonegoro Kota, diterima langsung oleh Ketua SH Terate Cabang Bojonegoro Pusat Madiun, Wahyu Subakdiono.

FOTO BERSAMA : Kapolres AKBP Rogib Triyanto, saat silaturahmi ke Ketua PSNU Pagar Nusa Cabang Bojonegoro, Bisri Choiron.
© 2023 suarabanyuurip.com/Arifin Jauhari

Mantan Kapolres Pamekasan ini menyampaikan, bahwa kegiatan silaturahmi dilakukan guna menyatukan visi dan misi serta bersinergi terkait kegiatan yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Tujuannya agar tercipta situasi aman dan kondusif, karena Harkamtibmas juga menjadi tanggung jawab semua pihak.

Baca Juga :   Polisi Temukan Selongsong Peluru di Lokasi Perampokan

“Mari menjaga kerukunan antar perguruan silat di wilayah Bojonegoro demi terwujudnya Harkamtibmas yang aman dan kondusif,” ujar Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto, disela-sela kegiatan kepada wartawan, Kamis (26/1/2023).

Ditambahkan, bahwa Polres Bojonegoro memiliki wadah bagi organisasi pencak silat yang ada di Bojonegoro, yakni Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP). Strukturnya dibentuk hingga ditingkat Polsek. Adanya BKP menjadikan pioner atau pelopor dalam menjaga Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

BKP juga disebut sebagai wadah untuk memfasilitasi setiap ada permasalahan sekecil apapun, karena perguruan silat yang ada di Bojonegoro memiliki tujuan yang baik.

“Dengan adanya BKP kami yakin dan berharap agar Bojonegoro akan terus kondusif dari gangguan Kamtibmas,” tambahnya.

AKBP Rogib Triyanto juga berpesan kepada para pengurus perguruan silat agar lebih berhati-hati dalam menyikapi kabar atau informasi yang sifatnya berupa ajakan atau provokasi, yang sangat cepat dan mudah tersebar khususnya melalui media sosial yang belum diketahui kejelasannya.

Sementara itu, baik Ketua PSNU Pagar Nusa, Bisri Choiron maupun Ketua SH Terate Cabang Bojonegoro Pusat Madiun, Wahyu Subakdiono, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Bojonegoro beserta jajarannya yang meluangkan waktu bersilaturahmi.

Baca Juga :   PAC Pagar Nusa Gayam Masa Khidmat 2023-2028 Resmi Dilantik

“Keluarga besar PSNU Pagar Nusa dan PSHT Cabang Bojonegoro Pusat Madiun siap membantu untuk menjaga Harkamtibmas di wilayah Bojonegoro, aman dan kondusif,” ucap Wahyu Subakdiono.(fin)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA BANYUURIP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *