Sinergi Harkamtibmas, Kapolres Bojonegoro Silaturahmi ke IKS PI Kera Sakti

SILATURAHMI : Kapolres Bojonegoro AKBP Rogib Triyanto sinergi jaga Harkamtibmas dengan IKS PI Kera Sakti Bojonegoro.

Suarabanyuurip.com – Arifin Jauhari 

Bojonegoro – Kapolres Bojonegoro AKBP Rogib Triyanto, SIK melanjutkan kegiatannya silaturahmi ke pengurus perguruan silat di wilayah hukumnya. Kali ini silaturahmi dilaksanakan dengan Ketua dan Pengurus Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKS PI) Kera Sakti Cabang Bojonegoro di salah satu resto jalan Gajah Mada Kecamatan Kota Bojonegoro, Jum’at (27/1/2023) sore kemarin.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka sinergitas untuk Memelihara Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas). Hadir dalam agenda silaturahmi, Wakapolres Bojonegoro, Kasat Binmas, Kasat Intelkam, Ketua IKS PI Kera Sakti Cabang Bojonegoro, Arief Nanang Sugianto beserta pengurus.

Dalam sambutannya, Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto mengatakan, kegiatan silaturahmi ini merupakan program Polres Bojonegoro dalam rangka memeliharan Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Bojonegoro.

“IKS PI Kera Sakti juga termasuk di dalam Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP). Selama ini BKP merupakan suatu wadah bagi seluruh organisasi perguruan pencak silat di Kabupaten Bojonegoro dalam hal yang bersifat positif,” kata mantan Kapolres Pamekasan ini.

Baca Juga :   Pemdes Sumbertlaseh Sambut Baik SH Terate Santuni Anak-anak Yatim

Kapolres juga mengimbau kepada pengurus IKS PI Kera Sakti Cabang Bojonegoro untuk selalu berkoordinasi dan berkomunikasi, sehingga setiap terjadi permasalahan dapat dicari solusinya.

“Kita imbau kepada seluruh ketua dan pengurus perguruan silat mengingatkan anggotanya atau adik – adiknya untuk tidak melakukan perbuatan yang melawan hukum yang merugikan orang lain,” ucapnya.

Selain itu, AKBP Rogib Triyanto juga berpesan, untuk tidak mudah percaya terhadap isu-isu atau informasi hoax atau yang belum tentu kebenarannya. Untuk itu, dia mengajak pula untuk mengutamakan kroscek atau menggali kebenaran terkait berbagai informasi. Hal ini untuk mencegah adanya korban berita hoax yang dapat menimbulkan konflik.

“Saya berharap tidak terjadi adanya berita-berita yang bersifat hoax atau belum tentu kebenarannya. Kroscek dulu kebenarannya. Jangan sampai menjadi korban berita hoax. Selain itu kami berharap bagaimana mengupayakan supaya kegiatan tidak menimbulkan gesekan dan konflik,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Ketua IKS PI Kera Sakti Cabang Bojonegoro, Arief Nanang Sugianto mengungkapkan, bahwa IKS PI Kera Sakti Cabang Bojonegoro selalu mendukung program – program Polri khususnya Polres Bojonegoro.

Baca Juga :   3 Penjudi Karambol Dibekuk

Keluarga besar IKS PI yang tergabung dalam BKP dinyatakan aktif dalam setiap kegiatan di wilayah masing – masing guna membantu menjaga Harkamtibmas di Kabupaten Bojonegoro.

“IKS PI siap mendukung dan bersinergi dengan Polres Bojonegoro dalam menjaga Harkamtibmas,” tegas Arief.(fin)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *