Meriahnya Festival HUT BPSDM ESDM Ke-22 di PPSDM Migas

Salah satu karyawan PPSDM Migas berhasil menangkap ikan di lomba Gogo Ikan dalam rangkaian Festival HUT BPSDM ESDM Ke-22 di PPSDM Migas.

Suarabanyuurip.com – d suko nugroho

Blora – Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) sukses menggelar acara Festival dalam rangka Hari Ulang Tahun Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Energi dan Sumber Daya Mineral (BPSDM ESDM) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) yang ke-22 pada tanggal 23 – 24 Februari 2024 di Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Deretan acara meramaikan event tahunan tersebut diawali dengan gelaran lomba Kepala BPSDM ESDM Cup pada Kamis (23/2/2023). Pada hari pertama dilaksanakan Lomba Badminton, Tenis Meja dan Futsal untuk seluruh pegawai di lingkungan BPSDM ESDM yang berlangsung di Kompleks GOR SOOS Sasono Suko dan Lapangan Futsal Migas Cepu Edupark (MCE).

Lomba gepuk guling menjadi meriahkan Festival HUT BPSDM ESDM Ke-22 di PPSDM Migas.
© 2023 suarabanyuurip.com/Dok.ppsdm migas

Kepala PPSDM Migas, Waskito Tunggul Nusanto menjelaskan bahwa PPSDM Migas siap meramaikan HUT BPSDM ESDM ini.

“Karena kami mempunyai fasilitas untuk menyelenggarakan lomba-lomba Ka. BPSDM ESDM Cup ini,” ungkapnya pada Senin (27/02/23).

Baca Juga :   Mancing Bersama, Ajang Refreshing Pegawai dalam Rangka HUT ke 57 PPSDM Migas

Ia menambahkan bahwa untuk meramaikan acara Festival di hari ke-2, PPSDM Migas mengadakan acara dan lomba-lomba kebersamaan dengan dihadiri oleh seluruh kontingen dari Satuan Kerja di lingkungan BPSDM ESDM yang hadir secara langsung di PPSDM Migas.

“Kami memulai acara di hari ke-2 Festival dengan Erobik bersama di halaman kantor besar PPSDM Migas, dilanjutkan jalan sehat Gepuk Guling dan Gogo Ikan di Kolam Pancing Menggung pada pagi hari. Acara ini berlangsung sangat seru karena Gepuk Guling dan Gogo Ikan adalah lomba yg jarang dan mungkin kecil diadakan di kota besar karena lomba ini mengharuskan seluruh kontingen untuk turun ke kolam dan bermain lumpur untuk mencari ikan,” terang Waskito.

Aerobik bersama Festival HUT BPSDM ESDM Ke-22 di halaman PPSDM Migas.
© 2023 suarabanyuurip.com/Dok.ppsdm migas

Untuk acara Jumat siang, ada beberapa kegiatan lagi seperti lomba memasak yang diperuntukkan bagi Kepala BPSDM ESDM dan Pejabat Pratama di lingkungan BPSDM ESDM. Selain itu, Waskito menambahkan bahwa ada lomba karaoke dan lomba fashion show untuk satker di BPSDM ESDM.

Baca Juga :   PPSMD Migas Tingkatkan Pemahaman Pengawas K3 Migas

“Acara Festival ini ditutup dengan Malam Apresiasi BPSDM ESDM dengan memberi penghargaan dengan beberapa kategori yaitu Manajerial Terbaik, Widyaiswara Terbaik, Dosen Terbaik, Jabatan Fungsional Terbaik dan Pegawai Terbaik,” tutupnya ketika menjelaskan rangkaian kegiatan Festival HUT BPSDM ESDM ini.

PPSDM Migas membuka kembali Pujasera SOOS Sasono Suko.
© 2023 suarabanyuurip.com/Dok.ppsdm migas

Selain itu, di waktu yang sama Dharma Wanita Persatuan (DWP) PPSDM Migas mengadakan Bazaar UMKM. Bazaar ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian warga Cepu dan sekitarnya.

PPSDM Migas juga melakukan pembukaan kembali Pujasera SOOS Sasono Suko dengan memberikan tempat yang nyaman dan pelayanan terbaiknya pada Kamis (23/2/2023). Kegiatan ditutup dengan diadakannya donor darah dalam rangka HUT BPSDM ESDM di Bhina Migas Medical Center (BMMC).(adv/suko)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *