Presiden Joko Widodo Akan Serahkan Langsung Sertifikat Tanah Ke Warga Wonorejo

Banner ucapan terima kasih warga Wonorejo kepada Presiden Jokowo Widodo karena telah membantu penerbitan sertifikat tanah.

Suarabanyuurip.com – Ahmad Sampurno

Blora – Presiden Joko Widodo menurut rencana akan melakukan penyerahan secara langsung Sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB) dan Hak Pakai kepada warga di Kawasan Wonorejo Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Rencana ini bersamaan dengan jadwal Presiden Joko Widodo yang akan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Blora, pada Jumat 10 Maret 2023. Pada kunjungan kerja ini, ada tiga agenda yang akan dilakukan Presiden.

Agenda pertama, Presiden akan melakukan penyerahan bantuan langsung tunai dan sembako kepada para pedagang Pasar Menden Kecamatan Kradenan. Setelahnya, Presiden melakukan penyerahan SK Perhutanan Sosial kepada para Kelompok Tani Hutan (KTH) di Kawasan Hutan Dukuh Pakuwon Desa Gabusan Kecamatan Jati.

Dan agenda terakhir, penyerahan sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB) dan Hak Pakai kepada masyarakat Kawasan Wonorejo Kecamatan Cepu. Presiden Joko Widodo melakukan penyerahan secara langsung ke rumah warga.

Sekedar diketahui, ada 4 wilayah yang masuk dalam Kawasan Wonorejo, Cepu. Diantaranya Sarirejo Kelurahan Ngelo, Jatirejo Kelurahan Karangboyo, Wonorejo dan Tegalrejo Kelurahan Cepu.

Baca Juga :   Jokowi Minta Menpora Dito Ariotedjo Galakkan Liga Tarkam

“Ada delapan warga di Sarerejo dan perwakilan dua orang dari Wonorejo,” kata Camat Cepu, Budiman.

Menurut dia, Presiden Joko Widodo akan menyerahkan sertifikat secara langsung kepada warga. “Lokasinya agak masuk ke lorong,” ujarnya.

Sementara itu, Agus, salah satu warga Wonorejo megaku tidak ada persiapan khusus dari warga. “Kami hanya melakukan penyambutan saja di pinggir jalan. Lokasiya di Sarirejo dan Wonorejo,” jelas Agus.

Saat ini, sejumlah warga tengah melakukan tes rapid antigen untuk mengikuti penyambutan Presiden Joko Widodo. Warga juga akan memasang baner ukuran kecil sepanjang jalan yang akan dilalui Presiden Joko Widodo.

Pada baner tersebut, tertulis “Terima Kasih Bapak Presdisen, Bapak Menteri ATR/BPN, Bapak Menteri Dalam Negeri. Telah membantu menyelesaikan permasalahan tanah kami, Wonorejo, Jatirejo, Tegalrejo, Sarirejo Kecamatan Cepu Kabupaten Blora”.(ams)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *