Kampanyekan Teladan Gus Dur, Komunitas Gusdurian Bojonegoro Gelar Ruang Musik

Komunitas Gusdurian Bojonegoro, Jawa Timur menggelar Ruang Musik di Kedai Leyeh-leyeh Kelurahan Ledokkulon.

Suarabanyuurip.com – Joko Kuncoro

Bojonegoro – Komunitas Gusdurian Bojonegoro, Jawa Timur menggelar Ruang Musik di Kedai Leyeh-leyeh Kelurahan Ledokkulon. Kegiatan bertajuk Indonesia Ada Karena Keberagaman ini bertujuan untuk mengkampanyekan nilai-nilai yang telah diteladankan oleh Gus Dur.

Koordinator Jaringan Gusdurian Bojonegoro Hendro Sulistiyo mengatakan, Ruang Musik yang digelar merupakan salah satu bentuk kegiatan Gusdurian dalam mengkampanyekan nilai-nilai yang telah diteladankan oleh Gus Dur.

“Forum Pitulasan ini dilaksanakan setiap pertengahan bulan, meskipun tidak tepat pada tanggal 17 per bulannya. Namun, tetap dilaksanakan diantara tanggal 15 sampai 25 tiap bulannya,” katanya, Selasa (21/3/2023).

Dia mengatakan, forum pitulasan ini dinamai dengan Ruang Musik, dengan tampilan baca puisi dan lantunan musik dan jagongan. Ruang musik sendiri kedepannya diharapkan menjadi ruang yang bisa menjadi wadah untuk ekspresi teman-teman dari Gusdurian.

Sementara itu, akademisi sekaligus Senior Gusdurian Nasional Bachru Thohir mengatakan, Gusdurian secara gerakan berdasarkan pada nilai-nilai yang sudah diatur oleh Sekretariat Nasional Jaringan Gusdurian dan Gusdurian bergerak berdasarkan isu.

Baca Juga :   Anniversary BJKC ke 14, Wabup Budi Irawanto : Saatnya Berdayakan Anggota

“Contoh gerakan Gusdurian adalah menanggapi persoalan yang memang sinkron dengan nilai yang diperjuangkan oleh Gus Dur. Seperti, toleransi kemanusiaan dan lainnya,” katanya.(jk)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *