Pertamina Hulu Energi Kunjungi Elsa Regent dan Workshop Elnuasa

Direktur Eksplorasi PHE, Muharram Jaya Panguriseng memberi arahan kepada jajaran Elnusa saat MWT ke kapal seismik “Elsa Regent” milik Elnusa Trans Samudra (ETSA) dan Workshop Elnusa Fabrikasi Konstruksi (EFK) di Batam.(dok.elnusa)

Suarabanyuurip.com – d suko nugroho

Jakarta – PT Pertamina Hulu Energi (PHE) sebagai Subholding Upstream Pertamina menggelar kegiatan Management Walk Through (MWT) ke kapal seismik “Elsa Regent” milik Elnusa Trans Samudra (ETSA) dan Workshop Elnusa Fabrikasi Konstruksi (EFK) di Batam.

Tujuan kunjungan MWT ke kapal Elsa Regent dan Workshop EFK adalah untuk memastikan aspek Health Safety Security & Environment (HSSE) dan juga fasilitas maupun kapabilitas dari Elnusa untuk lingkup bisnis ke depan. Terutama untuk sinergi Subholding Upstream Pertamina dalam memenuhi target produksi minyak bumi sebanyak 1 Juta barel per hari (bph) pada tahun 2030 yang dicanangkan pemerintah.

MWT dilaksanakan pada 16 Maret 2023. Dipimpin langsung oleh Direktur Eksplorasi PHE, Muharram Jaya Panguriseng, Direktur Pengembangan Usaha Elnusa, Ratih Esti Prihatini, Direktur Elnusa Trans Samudra, Kurniawati Adjie, General Manager Business Support Elnusa Fabrikasi Konstruksi, Sri Lestari Priambodo, dan segenap tim yang bertugas.

Muharram Jaya Panguriseng mengatakan bahwa saat ini kebutuhan energi nasional yang harus dipenuhi adalah sebesar 210 mega ton oil equivalent (MTOE) dan dari angka itu di antaranya minyak bumi menyumbang 32%.

Baca Juga :   Kuasai 50 Persen Lapangan Migas di Indonesia, Komisi VII Minta Pertamina Hulu Energi Tingkatkan Produksi

“Pertamina sebagai pemegang tanggung jawab terutama kaitannya dengan energi migas, harus menerapkan yang pertama adalah safety first dengan terus melakukan upaya HSSE secara ketat dan diikuti dengan eksplorasi yang masif dan agresif. Maka dari itu saya harap semangat ini dapat dilakukan juga oleh Elnusa yang saat ini sudah tergabung dalam Subholding Upstream Pertamina,” tutur Muharram .

Direktur Pengembangan Usaha Elnusa, Ratih Esti Prihatini, menyambut baik semangat yang telah dipaparkan.

“Elnusa akan mendukung sepenuhnya program dan strategi yang akan dilaksanakan Pertamina, dan dari segi bisnis, Elnusa juga siap untuk melakukan investasi aset yang telah dimiliki maupun aset baru kedepannya,” kata dia dalam keterangan tertulisnya yang diterima suarabanyuurip.com, Selasa (21/3/2024).

Dalam kesempatan tersebut Ratih juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan MWT yang telah dilakukan.

“Melalui kunjungan MWT ini menjadi semangat baru bagi kami, karena selain untuk memastikan aspek HSSE namun juga kunjungan ini memberikan insight yang lebih luas bagi Elnusa dalam menjalankan strategi bisnis kedepan khususnya untuk mensupport Sub Holding Upstream Pertamina,” tutup Ratih.(suko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *