PPSDM Migas Gelar Pelatihan Micro Learning di Industri Migas

PPSDM Migas menyelenggarakan pelatihan mengadakan pelatihan Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Micro Learning di Industri Migas.

Suarabanyuurip.com – d suko nugroho

Blora – Memori manusia memiliki kapasitas tertentu sehingga adanya kelebihan beban kognitif dapat mengurangi efektivitas di dalam pembelajaran. Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) yang salah satu layanannya adalah memberikan pelatihan mengadakan pelatihan Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Micro Learning di Industri Migas pada 28 – 30 Maret 2023.

Pelatihan yang diikuti oleh seluruh pengajar di lingkungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Energi dan Sumber Daya Mineral (BPSDME SDM) ini telah diadakan untuk dua gelombang.

Dalam pengarahannya, Syafril Ramadhon, Subkoordinator Pelatihan PPSDM Migas menjelaskan secara umum mengapa pelatihan ini penting dilaksanakan.

“Sebagai pengajar tentu saja kita menginginkan materi yang disampaikan untuk peserta pelatihan dapat terserap maksimal. Untuk itu perlu kita ketahui bagaiamana hal itu dapat terwujud. Salah satunya adalah menyelenggarakan pelatihan berbasis microlearning. Secara garis besar microlearning adalah adanya kegiatan belajar dengan skala kecil sehingga memudahkan peserta untuk menerima materi-materi yang disampaikan,” ungkapnya.

Baca Juga :   PPSDM Migas Adakan Pelatihan Authorized Gas Tester untuk PT Samson Tiara

Dalam tiga hari pelatihan, peserta mendapatkan materi tentang Kebijakan Teknologi Pendidikan dalam Pembelajaran, Konsep Microlearning, Bentuk Media Pembelajaran Berbasis Microlearning, Garis Besar Pengembangan Media Pembelajaran, berbagaia macam Media Pembelajaran Microlearning serta dilengkapi dengan beragam exercise agar peserta lebih memahami pelatihan ini.(adv/suko)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *